Anak Sakit Saat Mudik, Ini Penyebab Dan Tips Mengatasinya

Anak Sakit Saat Mudik, Ini Penyebab Dan Tips Mengatasinya

Penyebab dan tips bagaimana mengatasi anak sakit ketika tengah melakukan mudik lebaran-Pinterest -

BENGKULUEKSPRESS.COM - Saat melakukan perjalanan mudik tentu akan ada beberapa hal tak terduga yang dapat dialami, seperti sakit dalam perjalanan. Bagi orang dewasa umumnya sakit diperjalanan tidak menjadi halangan untuk tetap melakukan perjalanan. 

Namun, berbeda ketika Si kecil yang mengalaminya. Mudik sudah menjadi tradisi menjelang lebaran. Untuk mengantisipasinya, ketahui apa saja penyebab anak sakit saat mudik dan cara mengatasinya.

Apa pun jenis moda transportasi yang digunakan saat mudik, pastikan Anda telah mempersiapkan berbagai hal, apalagi jika perjalanan yang Anda lalui cukup jauh dan membutuhkan waktu lama.

Persiapan ini penting dilakukan untuk menghadapi berbagai kondisi yang mungkin saja terjadi sepanjang perjalanan. Salah satunya adalah gangguan kesehatan yang bisa Anda maupun Si Kecil alami.

Dibanding orang dewasa, tidak dapat dipungkiri jika anak-anak lebih rentan terhadap penyakit terutama saat melakukan pernjalanan yang membutuhkan waktu dan jarak tempuh yang cukup menyita jam istirahat mereka.

BACA JUGA:Banyak Makan Makanan Berlemak Saat Lebaran, dr Zaidul Akbar Bagikan Cara Menetralisirnya

Penyebab Anak Sakit Saat Mudik dan Penyakitnya

Penyebab anak sakit saat mudik pun beragam dan keluhan yang dialami bisa berbeda-beda, misalnya batuk, pilek, demam, sakit kepala, hidung tersumbat, serta bersin bersin.

Berikut adalah berbagai penyebab anak sakit selama mudik yang dikutip dari laman alodokter.com:

1. Selesma dan Flu

Salah satu penyebab utama yang bisa menjadi gejala Si kecil rentan sakit saat perjalanan mudik adalah salesma dan flu.

Selesma (batuk pilek) dan flu merupakan penyakit akibat infeksi virus yang kerap dialami anak ketika mudik.

Risiko terpapar virus umumnya meningkat ketika menempuh perjalanan yang jauh dan lama dengan moda transportasi tertentu, misalnya pesawat.

Meskipun kedua penyakit ini disebabkan oleh virus yang berbeda, gejala yang ditimbulkan hampir serupa. Namun, gejala batuk pilek cenderung lebih ringan jika dibandingan dengan flu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: