Daftar 5 Game yang Dapat Mengurangi Pahala Puasa, Ada PUBG dan Free Fire

Daftar 5 Game yang Dapat Mengurangi Pahala Puasa, Ada PUBG dan Free Fire

Bermain game menjadi kegiatan yang menyenangkan untuk mengisi waktu luang-freepik.com -

BACA JUGA:Amalan Nuzulul Qur'an, Ustaz Adi Hidayat Jelaskan Keutamaan dan Fungsi Al Qur'an

2. Game Kekerasan

Saat ini game yang memiliki unsur kekerasan semakin bertebaran. Ketika sudah dihadapkan pada situasi ini, tidak menutup kemungkinan juga emosimu akan muncul dan mengurangi pahala puasa.

Lebih baik kamu menghindari game kekerasan karena berpotensi dapat merusak puasamu. Contoh dari game kekerasan ada PUBG, Counter Strike, atau Free Fire.

3. Game Horror

Horror yang dimaksud bukanlah game hantu pocong atau kuntilanak. Melainkan game yang menampilkan tampilan darah atau anggota tubuh yang berceceran. 

Bila kamu tidak dapat melihat potongan tubuh berceceran bersimbah darah, sebaiknya game-game dengan genre ini sebaiknya tidak dimainkan saat melaksanakan ibadah puasa Ramadhan.

Tampilan grafis yang yang memunculkan potongan tubuh berceceran bersimbah darah dapat membuat kamu terangsang untuk muntah sehingga pada akhirnya bisa membatalkan puasa. Contoh game seperti ini adalah Silent Hill, Resident Evil 7, The Evil Within dan sebagainya.

BACA JUGA:Golongan Orang-orang yang Celaka di Bulan Ramadhan, Ustaz Adi Hidayat Jelaskan Ciri-cirinya

4. Game Multiplayer

Permainan multiplayer memang menjadi salah satu game yang cukup populer belakangan ini. 

Game seperti ini bisa memancing amarah dari pemainnya yang tentunya dapat mengurangi kesempurnaan ibadah puasa. Sebaiknya kamu menghindari game-game seperti ini. Contoh game multiplayer ada PUBG dan Mobile Legends.

5. Game Makanan

Puasa berarti menahan lapar dan haus dengan tidak makan serta minum dari waktu imsak hingga magrib menjelang. Game makanan atau memasak yang mengundang hawa nafsu tentu dapat menggoda iman bagi kamu yang berpuasa.

Berbagai makanan yang tersaji dalam game memasak bisa membuyarkan konsentrasi kamu dan membuat ibadah puasa kamu tidak optimal. Contoh dari game makanan yaitu World Chef, Cooking Mama, dan masih banyak lagi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: