Golongan Orang-orang yang Celaka di Bulan Ramadhan, Ustaz Adi Hidayat Jelaskan Ciri-cirinya

Golongan Orang-orang yang Celaka di Bulan Ramadhan, Ustaz Adi Hidayat Jelaskan Ciri-cirinya

Ustaz Adi Hidayat jelaskan ciri-ciri golongan orang-orang yang celaka di bulan ramadhan-(foto: kolase/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULUEKSPRESS.COM- Bulan Ramadhan seharusnya menjadi periode yang dipenuhi dengan berkah dan pengampunan. Namun, disayangkan bahwa ada sejumlah individu yang justru terjatuh dalam kecelakaan moral selama bulan suci ini.

Menurut penjelasan Ustaz Adi Hidayat, ada ciri-ciri golongan orang yang masuk dalam kategori celaka di bulan Ramadhan.

BACA JUGA:Amalan Nuzulul Qur'an, Ustaz Adi Hidayat Jelaskan Keutamaan dan Fungsi Al Qur'an

BACA JUGA:Keluar Darah Haid Sebelum Berbuka, Bagaimana Status Puasanya? Berikut Penjelasan Ustaz Adi Hidayat

Ustaz menekankan bahwa umat Islam seharusnya berlomba-lomba dalam mencari ampunan dari Allah SWT selama bulan Ramadhan.

Selain itu, umat Islam sebaiknya banyak berdoa agar diberikan kesempatan untuk bertemu kembali dengan bulan Ramadhan, mengingat banyaknya keberkahan dan keistimewaan yang terdapat dalam bulan tersebut.

Hal tersebut disampaikan Ustaz Adi Hidayat dalam suatu ceramah yang videonya diunggah oleh kanal Youtube Muhammad Amin AKbar.

"Tapi sayangnya ada sebagian orang yang sudah diberikan kesempatan bertemu dengan Ramadhan tapi malah celaka," papar Ustaz Adi Hidayat.

Ustaz Adi Hidayat menjelaskan bahwa selama bulan Ramadhan, pahala sunnah dianggap seperti pahala wajib, dan pahala wajib akan dilipatgandakan hingga 70 kali lipat.

BACA JUGA:Kapan Waktu Terbaik Sholat Tahajud di Bulan Ramadhan, Berikut Penjelasan Ustaz Adi Hidayat

BACA JUGA:Bagaimana Hukum Makan Sahur saat Sudah Imsak, Ini Kata Ustaz Adi Hidayat

Ustaz Adi Hidayat juga menyinggung bahwa Nabi Muhammad SAW pernah menyatakan bahwa yang celaka bukanlah orang yang tidak bertemu dengan bulan Ramadhan, tetapi yang celaka adalah mereka yang bertemu dengan bulan Ramadhan namun tidak mendapatkan ampunan dari Allah SWT.

"Tapi orang yang celaka itu adalah orang yang berjumpa dengan Ramadhan tapi tidak mendapatkan ampunan Allah SWT," kata Ustaz Adi Hidayat.

Ustaz Adi Hidayat juga menjelaskan bahwa orang yang termasuk dalam kategori celaka di bulan Ramadhan adalah mereka yang hanya menahan lapar dan dahaga tanpa meninggalkan perbuatan tercela.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: