Daftar 5 Game yang Dapat Mengurangi Pahala Puasa, Ada PUBG dan Free Fire

Daftar 5 Game yang Dapat Mengurangi Pahala Puasa, Ada PUBG dan Free Fire

Bermain game menjadi kegiatan yang menyenangkan untuk mengisi waktu luang-freepik.com -

BENGKULUEKSPRESS.COM - Selama ramadhan bermain game menjadi kegiatan yang menyenangkan untuk mengisi waktu luang. Dari banyaknya game, tahukah kamu ternyata ada game yang bisa membatalkan puasa.

Untuk menghindari hal-hal yang ingin terjadi, simak sampai habis artikel berikut.

Puasa di bulan Ramadan adalah ibadah yang wajib dilakukan umat Islam. Selain memang banyak ibadah sunah yang sangat baik dilakukan saat bulan puasa, tak sedikit pula orang juga mengisi waktu menunggu buka puasa dengan bermain game.

Bermain game memang menyenangkan. Namun, bermain game bisa membuat kita lupa waktu dan membuat hari terasa lebih cepat. Hal ini tentu perkara yang sia-sia karena kamu jadi tidak punya waktu untuk melakukan ibadah lain.

BACA JUGA:Apakah Membuka Aurat atau Melihat Aurat Orang Lain Membatalkan Puasa, Ini Kata Buya Yahya

Meskinpun demikian, bermain game bukan perkara yang diharamkan saat bulan puasa. 

Hanya saja kamu harus berhati-hati saat memilih game. Banyak game saat ini yang berpotensi merusak puasamu sehingga dapat membatalkan puasa.  Berikut 5 game yang dapat membatalkan puasa, yuk kita simak bersama. 

Daftar Game yang Bisa Membatalkan Puasa

Di bawah ini adalah beberapa jenis game yang berpotensi bisa mengurangi pahalamu saat puasa hingga berpotensi membatalkan puasamu. Berikut daftar game yang harus kamu hindari:

1. Game Dewasa

Game ini memang diperuntukkan bagi kalangan orang-orang dewasa dan jelas tidak boleh dimainkan saat bulan puasa. 

Biasanya, game seperti ini mengandung unsur vulgar dan seksual yang dapat mengurangi kesempurnaan atau malah bisa membatalkan puasa.

Sebaiknya kamu menghindari memainkan game dewasa yang berpotensi mengurangi pahala dalam melaksanakan puasa Ramadan. 

Namun bukan berarti setelah berbuka puasa kamu boleh memainkan game dewasa ini ya. Contoh game ini adalah GTA (Grand Theft Auto), The Witcher, Dean of Alive dan masih banyak lagi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: