Polresta Bengkulu Sebut Hal Ini Jadi Penyebab Kebakaran SMKN 3 Kota Bengkulu

Polresta Bengkulu Sebut Hal Ini Jadi  Penyebab Kebakaran SMKN 3 Kota Bengkulu

Peristiwa kebakaran hebat terjadi di SMKN 3 Kota Bengkulu, Kamis sore (28/12/2023). --(foto: tri yulianti)-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Polresta Bengkulu saat ini telah mengantongi hasil Tim Pusat Laboratorium Forensik (Puslabfor) Palembang, Sumatera Selatan atas peristiwa kebakaran yang dialami SMKN 3 Kota Bengkulu

Dikatakan Kasat Reskrim Polresta Bengkulu AKP Mulyo, dari hasil Puslabfor yang dilakukan Polda Sumatera Selatan beberapa waktu lalu menyatakan bahwa konsleting listrik menjadi penyebab daripada kebakaran tersebut.

"Hasil kebakaran SMKN 3 Kota Bengkulu itu karena konsleting listrik. Mudah-mudahan bangunannya cepat diperbaiki karena ini menyangkut masalah sarana dan prasarana sekolah," kata AKP Mulyo, Rabu (13/3/2024).

BACA JUGA:Polresta Bengkulu Bongkar Praktik Suap Pertandingan Sepak Bola di Kota Bengkulu

Dijelaskan Kasat Reskrim Polresta Bengkulu, korsleting listrik ini dialami pada bagian bangunan atas sekolah.

Dengan cepat api melahap bangunan lainnya dan menghanguskan sedikitnya 31 ruangan yang terdiri dari 4 gedung utama di SMKN 3 Kota Bengkulu pada 18 Desember 2023 lalu.

Seperti ruang kelas, ruang guru, hingga ruang praktek siswa terbakar dan tidak dapat digunakan lagi.

"Dimungkinkan dari lantai atas dan itu hasil labfornya ya dan semoga tidak ada kenal lagi," pungkas Kasat Reskrim Polresta Bengkulu. 

BACA JUGA:Kakek 70 Tahun di Bengkulu Tega Cabuli Cucu Berumur 3 Tahun

Diberitakan sebelumnya, peristiwa kebakaran hebat yang dialami oleh SMKN 3 Kota Bengkulu ini terjadi pada akhir tahun 2023, tepatnya 28 Desember.

Saat itu, tidak ada proses belajar mengajar di SMKN 3 Kota Bengkulu lantaran sedang menikmati masa libur sekolah.

Peristiwa kebakaran itu terjadi pada pukul 15.30 wib. Warga sekitar mengetahui peristiwa kebakaran itu setelah gedung bagian belakang mengeluarkan asap tebal berwarna hitam.

Tak lama kemudian, api menjalar dan membesar hingga seluruh unit Pemadam Kebakaran Kota Bengkulu dikerahkan untuk memadamkan api. (Tri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: