5 Pekerjaan Ini Akan Sangat Dibutuhkan di Masa Depan

5 Pekerjaan Ini Akan Sangat Dibutuhkan di Masa Depan

Mempersiapkan diri untuk bermacam pekerjaan tentu penting untuk kamu lakukan di masa depan--

BENGKULUEKSPRESS.COM - Seiring berkembangnya teknologi, 5 pekerjaan ini semakin dibutuhkan di masa depan. Hal ini karena kebutuhan masyarakat berubah, sehingga cara perusahaan dalam memenuhi produk yang diperlukan juga berubah. Secara tak langsung, ini akan berdampak pada peran-peran yang harus diisi dalam perusahaan.

BACA JUGA:Sisi Buruk Dua Weton Wanita Pasaran Kliwon! Dicap Suka Berbohong dan Pandai Merayu

Oleh Karena itu, perlu mengetahui 5 pekerjaan yang makin dibutuhkan di masa depan kemudian mempelajari skil skil yang diperlukan. Dengan persiapan yang lebih baik, maka pekerjaan di masa depan itu bisa mudah diraih karena memiliki kompetensi. Berikut ini penjelasan 5 pekerjaan yang paling dibutuhkan di masa depan:

BACA JUGA:Jangan Panik! Begini Cara Menghilangkan Tulang Ikan Tersangkut di Tenggorokan

1. Digital Marketing Specialis
Perubahan ke era digital mulai banyak dilakukan beberapa tahun terakhir hingga masa mendatang. Era ini menjadikan pekerjaan digital marketing specialis semakin dibutuhkan perusahaan. Pekerjaan digital marketing spesialis mirip dengan marketing lainnya namun segala hal dilakukan secara online. Pekerjaan ini pun memiliki banyak subspesialis lagi.


2. Software Develepor dan Engineer
Pekerjaan software Develepor Enginering adalah merancang, membuat, mengetes hingga maintanance terhadap aplikasi yang dibuat. Seperti kamu lihat, semakin hari semakin banyak perusahaan yang membutuhkan software untuk produknya.

BACA JUGA:Ini Dia Daftar 6 Orang Terkaya di Indonesia

3. Tenaga Medis
Berkaca dari pengalaman kasus Covid-19 yang merebak, kebutuhan tenaga medis ternyata masih sangat kurang. Sehingga dipastikan tenaga medis masih sangat dibutuhkan hingga beberapa tahun ke depan.

BACA JUGA:Ini Dia Mercedes 300 SLR Uhlenhaut Coupe! Mobil Paling Mahal di Dunia

4. Medical Sonographer
Tugas dari pekerjaan ini adalah melakukan pemeriksaan, mencatat kondisi anatomis, dan melakukan diagnosis dengan menggunaka USG. Pekerjaan ini termasuk ke dalam top 30 pekerjaan paling dicari di era new normal.

BACA JUGA:6 Weton Termasuk Tibo Dunia, Orangnya Sangat Pandai Mencari Harta dan Rezeki

5. Data Analyst
Pekerjaan yang berhubungan dengan pengelolaan data diprediksi akan naik sebesar 35%. Hal ini tak bisa dipisahkan dengan adanya 1,7 Mb data yang diunggah orang setiap harinya di setiap detiknya. Pekerjaan ini dibutuhkan untuk mendata dan menghasilkan tren yang sering dicari orang-orang.Pekerjaan satu ini cocok dengan seseorang yang memiliki latar belakang statistika atau matematika.(**)


Selama beberapa tahun terakhir, Revolusi Industri 4.0 telah membawa sejumlah perubahan dalam tatanan ekonomi dan geopolitik Indonesia. Secara singkat, revolusi ini bisa diartikan sebagai upaya transformasi yang menitikberatkan pada otomatisasi teknologi dan kolaborasi antara manusia dengan sistem kecerdasan buatan  atau Artificial Intelligence (AI).

BACA JUGA:Lagi Butuh-butuhnya Duit, Tiba-tiba Ada Rezeki Nomplok! 6 Zodiak Ini Bakal Beruntung di Akhir Bulan

Hal ini tentu mendorong munculnya berbagai kebutuhan dan tuntutan baru di berbagai sektor industri. Big Data Specialist, Robotic Engineers dan Information Security Analysts mungkin bukan jabatan pekerjaan yang umum kamu dengar lima tahun lalu. Namun, beragam pekerjaan yang berhubungan dengan teknologi dan pengolahan data seperti inilah yang akan sering kamu lihat dalam lima tahun yang akan datang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: