9 Jurusan Kuliah dengan Prospek dan Peluang Kerja yang Besar

9 Jurusan Kuliah dengan Prospek dan Peluang Kerja yang Besar

Jurusan kuliah dengan prospek dan peluang kerja yang besar -Pinterest -

BENGKULUEKSPRESS.COM - Jurusan adalah bidang studi akademik tertentu yang ditawarkan oleh sebuah perguruan tinggi atau universitas.

Pada dasarnya, jurusan kuliah memungkinkan seseorang untuk memperdalam pengetahuannya dalam bidang tertentu, mempelajari keterampilan khusus, dan mempersiapkan diri untuk karier yang diinginkan di masa depan. 

Karena tujuan akhir dalam memilih jurusan kuliah akhir adalah karir atau pekerjaan, oleh karena itu kamu harus mengetahui jurusan kuliah yang banyak peluang kerja agar kalian mudah mendapatkan pekerjaan selepas lulus.

Sebelum memilih jurusan kuliah kamu harus mempertimbangkan prospek ke depannya terutama pada bidang pekerjaan. Untuk membantu kamu dalam memilih jurusan yang memiliki banyak prospek pekerjaan, berikut adalah daftar jurusannya

BACA JUGA:Hari Pertama Pendaftaran PPDB, Sekolah Diserbu Orang Tua Murid Sejak Pagi

1. Teknik Informatika/Komputer

Jurusan yang sangat dibutuhkan di era digital ini dengan peluang kerja yang cukup luas, seperti Web Developer, Mobile App Developer, System Analyst, dan lainnya.

2. Sistem Informasi 

Jurusan Sistem Informasi merupakan sebuah bidang keilmuan yang mengkolaborasikan ilmu komputer dengan bisnis dan manajemen dalam jalur yang sama. 

Di program studi satu ini kamu akan mempelajari bagaimana menentukan suatu kebutuhan dan proses dalam bisnis perusahaan dengan memantau dari data yang dimiliki oleh perusahan, yang kemudian perlu kamu rancang sistem yang paling sesuai dengan kebutuhan perusahaan tersebut. 

BACA JUGA:Diknas Kota Bengkulu Turunkan Tim Pengawas Dihari Pertama Masuk Sekolah

3. Administrasi Bisnis 

Jurusan Administrasi Bisnis atau yang biasa juga dikenal sebagai Administrasi Niaga memiliki cakupan keilmuan yang cukup luas.

Tidak hanya sebatas belajar menjalankan bisnis atau perusahaan tetapi juga termasuk mengembangkan sebuah produk, menarik bukan? 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: