6 Weton Termasuk Tibo Dunia, Orangnya Sangat Pandai Mencari Harta dan Rezeki

6 Weton Termasuk Tibo Dunia, Orangnya Sangat Pandai Mencari Harta dan Rezeki

Kombinasi semangat dan dedikasi membuat pemilik weton tibo dunia mampu mengatasi rintangan dalam mencari rezeki.--

BENGKULUEKSPRESS.COM - Weton dalam Primbon Jawa berjumlah 35 namun kali ini hanya ada enam Weton yang termasuk Weton Tibo Dunia. Dipercaya para pemilik Weton Tibo Dunia tersebut mempunyai keahlian dalam mencari rezeki. Sebagaimana dikutip dari berbagai sumber, inilah Weton Tibo Dunja tersebut di antaranya:

BACA JUGA:Ini Dia Daftar 6 Orang Terkaya di Indonesia

1. Weton Minggu Pahing (Lintang Gajah)
Weton pertama menurut Primbon Jawa yang tergolong weton Tibo Dunia yang pemiliknya sangat pandai mencari rezeki adalah weton Minggu Pahing. Pasalnya, weton Minggu Pahing dinaungi Lintang Gajah yang mana orang yang lahir pada weton ini dianggap memiliki kekuatan dan stabilitas seperti gajah.

BACA JUGA:Lagi Butuh-butuhnya Duit, Tiba-tiba Ada Rezeki Nomplok! 6 Zodiak Ini Bakal Beruntung di Akhir Bulan

Kecerdasan dan kewaspadaan menjadi keahlian utama, memungkinkan mereka untuk bersikap bijaksana dalam mencari rezeki. Kemampuan untuk mengatasi hambatan dengan ketenangan dan keuletan adalah kunci kesuksesan mereka.

2. Weton Sabtu Pon (Lintang Srengenge)
Weton kedua menurut Primbon Jawa yang tergolong weton Tibo Dunia yang pemiliknya sangat pandai mencari rezeki adalah weton Sabtu Pon. Pasalnya weton Sabtu Pon berasa dalam naungan Lintang Srengenge sehingga orang yang lahir di weton ini mempunyai keberanian dan ketekunan layaknya Srengenge yang tak kenal lelah.

BACA JUGA:Ada Sejak 700 Tahun Lalu! Desa di Belitung Timur Ini Jadi Lokasi Wisata Tambang Timah dan Intan Hitam

Selain itu, mereka juga memiliki kemampuan untuk mengejar tujuan mereka tanpa kenal lelah karena selalu dibarengi dengan keuletan dan hal itu menjadi aset berharga dalam mencari rezeki yang membutuhkan dedikasi dan kerja keras.

3. Weton Jum'at Kliwon (Lintang Udang)
Weton ketiga menurut Primbon Jawa yang tergolong weton Tibo Dunia yang pemiliknya sangat pandai mencari rezeki adalah weton Jum'at Kliwon. Pasalnya weton Jum'at Kliwon berada dalam naungan Lintang Udang yang mana orang-orang yang lahir di weton ini dianggap memiliki kepekaan dan insting yang tajam terhadap peluang seperti udang yang tangkas.

BACA JUGA:Kampung Adat di Bulukumba Ini Jadi Tujuan Plesir Unik, Pakai Baju Merah Bisa Didenda Rp 2 Juta!

Kemudian, mereka juga cenderung cerdas dalam merespon perubahan dan memanfaatkan setiap kesempatan yang muncul terutama dalam hal mencari rezeki.

4. Weton Rabu Pahing (Lintang Mina)
Weton keempat menurut Primbon Jawa yang tergolong weton Tibo Dunia yang pemiliknya sangat pandai mencari rezeki adalah weton Rabu Pahing. Pasalnya weton Rabu Pahing tergolong weton yang dinaungi Lintang Mina yang bermakna mencerminkan kecerdasan dan kebijaksanaan. Orang yang lahir pada weton ini seringkali memiliki pemahaman mendalam terhadap situasi ekonomi dan strategi cerdas dalam mencari rezeki. Keahlian berpikir taktis mereka menjadi modal berharga.

BACA JUGA:Dibangun Jaman Walisongo! Masjid Agung Demak Punya Pintu yang Dianggap Bisa Menangkal Petir

5. Weton Selasa Wage (Jong Sarat)
Weton kelima menurut Primbon Jawa yang tergolong weton Tibo Dunia yang pemiliknya sangat pandai mencari rezeki adalah weton Selasa Wage. Pasalnya weton Selasa Wage tergolong weton yang dinaungi Jong Sarat.

Menurut Primbon Jawa, Jong Sarat menggambarkan kelincahan dan kecepatan. Mereka yang memiliki weton ini dianugerahi kemampuan untuk merespon dan mengambil keputusan dengan cepat. Kecepatan tersebut menjadi keuntungan dalam meraih peluang dan mencari rezeki dengan efisiensi.

BACA JUGA:Dibangun Tahun 1660, Istana Kesultanan Tidore di Maluku Utara Sangat Megah dan Sarat Makna

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: