Ini Dia Daftar 6 Orang Terkaya di Indonesia

Ini Dia Daftar 6 Orang Terkaya di Indonesia

Indonesia juga melibatkan sejumlah individu yang berhasil meraih kesuksesan finansial yang luar biasa di dunia bisnis dan keuangan. --

BENGKULUEKSPRESS.COM - Indonesia terus mengukir prestasi dalam pertumbuhan ekonomi yang pesat, menjadikannya sorotan dunia sebagai salah satu negara dengan pertumbuhan ekonomi yang signifikan. Tidak hanya menjadi pusat perhatian dalam skala global, tapi Indonesia juga melibatkan sejumlah individu yang berhasil meraih kesuksesan finansial yang luar biasa di dunia bisnis dan keuangan. Dilansir berbagai sumber berikut enam orang terkaya di Indonesia.

BACA JUGA:Lagi Butuh-butuhnya Duit, Tiba-tiba Ada Rezeki Nomplok! 6 Zodiak Ini Bakal Beruntung di Akhir Bulan

BACA JUGA:Kampung Adat di Bulukumba Ini Jadi Tujuan Plesir Unik, Pakai Baju Merah Bisa Didenda Rp 2 Juta!

1. Low Tuck Kwong Menggeser posisi puncak
Data terbaru dari Bloomberg Billionaires Index per 12 Januari 2024 menunjukkan perubahan mengejutkan dalam daftar orang terkaya Indonesia. Low Tuck Kwong meraih posisi puncak dengan nilai kekayaan mencapai US$27,9 miliar (sekitar Rp434,09 triliun), mengungguli Prajogo Pangestu. Kenaikan tajam 4,49% dalam sebulan membuat Low Tuck Kwong berhasil merebut tahta tertinggi, menjadikan ini pertama kalinya sejak Desember 2023.

BACA JUGA:Pemkot Bengkulu Target Retribusi Parkir Rp12 M, Tercapaikah dengan Penyesuaian Tarif Baru?

2. Prajogo Pangestu di posisi runner-up
Prajogo Pangestu, yang sebelumnya memimpin, kini menempati posisi kedua. Di skala internasional, Prajogo menempati peringkat 76 orang terkaya. Nilai kekayaan per 12 Januari 2024 mencapai US$23,6 miliar (sekitar Rp367,19 triliun), mengalami penurunan 24% dalam satu bulan. Meskipun mengalami penurunan, kontribusi Prajogo dalam dunia bisnis tetap menjadi sorotan.

BACA JUGA:Dibangun Jaman Walisongo! Masjid Agung Demak Punya Pintu yang Dianggap Bisa Menangkal Petir

3. Budi Hartono mendekati posisi runner-up
Pertarungan ketat terjadi di posisi ketiga, dimana Robert Budi Hartono semakin mendekati kekayaan Prajogo. Dengan nilai US$23,5 miliar (sekitar Rp365,63 triliun), Budi Hartono menempati peringkat 77 dunia. Kenaikan kekayaan sekitar US$521,6 juta (sekitar Rp8,11 triliun) sejak awal tahun 2024 membuatnya menjadi pemain kunci yang patut diperhatikan.

BACA JUGA:Ada Sejak 700 Tahun Lalu! Desa di Belitung Timur Ini Jadi Lokasi Wisata Tambang Timah dan Intan Hitam

4. Michael Bambang Hartono di posisi ke-80
Kekayaan Michael Bambang Hartono, berdasarkan Bloomberg Billionaires Index per 12 Januari 2024, mencapai US$22,3 miliar (sekitar Rp346,96 triliun). Meskipun bersanding dengan adiknya, Budi Hartono, mereka tetap berada di bawah Low Tuck Kwong dan Prajogo Pangestu jika dilihat dari kekayaan per individu. Michael menempati peringkat 80 orang terkaya di dunia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: