Tahun Ini, Cadillac V-Series Dikabarkan Bakal Ramaikan Pasar Mobil Listrik

Tahun Ini, Cadillac V-Series Dikabarkan Bakal Ramaikan Pasar Mobil Listrik

Cadillac, yang saat ini membuat crossover all-electric Lyriq, telah mengonfirmasi bahwa model bertenaga baterai yang sporty--

BENGKULUEKSPRESS.COM - Cadillac akan meluncurkan kendaraan listrik sporty dengan lencana V-Series tahun ini, menurut GM Authority, mengutip informasi resmi yang diumumkan dalam jumpa pers pekan lalu.Sesuai pernyataan Cadillac, mobil listrik ini akan memulai debutnya pada tahun 2024, tetapi sampai di situlah informasi resmi ini berakhir. Produsen mobil Amerika ini tidak mengatakan model mana yang akan mendapatkan perlakuan sporty atau apa saja yang tersedia untuk model bertenaga baterai yang akan memakai lencana V.

BACA JUGA: Jangan Sampai Ketinggalan, Suzuki Jimny 5 Pintu Sudah Bisa Dipesan!

Cadillac, yang saat ini membuat crossover all-electric Lyriq, telah mengonfirmasi bahwa model bertenaga baterai yang sporty dan memakai lencana V-Series akan memulai debutnya tahun ini. Meski begitu, saat ini hanya ada dua kemungkinan: Lyriq, yang merupakan mobil listrik produksi massal pertama Caddy yang juga dikirim ke pelanggan, dan Escalade IQ, yang dijadwalkan mulai diproduksi musim panas ini.

BACA JUGA:Mampu Membunuh Tanpa Menyentuh! Inilah Ilmu Mistis Leluhur Suku Dayak Yang menakutkan

Vistiq adalah model tahun 2026, Celestiq adalah produk dengan volume rendah. Sedangkan untuk Optiq, yang lebih kecil dari Lyriq, kami masih belum tahu kapan akan memasuki jalur perakitan. Saat ini, crossover listrik terbaik hadir dengan pengaturan all-wheel-drive dual-motor yang mampu menghasilkan 500 tenaga kuda dan torsi 450 pound-feet, jadi kami berharap versi V-Series hadir dengan tenaga dan torsi yang lebih besar lagi, seperti halnya model V-Series bertenaga pembakaran seperti CT4, CT4, dan Escalade.


Paket desain eksterior juga dapat diharapkan pada Lyriq-V, serta beberapa detail sporty di dalamnya. Anggap saja ini seperti Tesla Plaid, tapi dibuat oleh General Motors. Pembicaraan tentang EV V-Series dimulai pada tahun 2019 ketika merek mewah Amerika ini memproklamirkan diri sebagai pemimpin dalam upaya pengembangan EV GM.

BACA JUGA:Inilah Rumah Paling Angker di Indonesia! Kisahnya Terkenal Hingga Kini

Kemudian, pada tahun 2021, seorang eksekutif Cadillac mengatakan bahwa Lyriq V-Series sedang dievaluasi, setelah itu foto-foto mata-mata mulai bermunculan secara online, menunjukkan apa yang tampaknya merupakan varian yang lebih menarik dari crossover listrik.


Tapi sampai Cadillac mengkonfirmasikannya, kita masih berada di wilayah rumor, jadi anggap saja itu sebagai kabar burung. John Roth, yang merupakan Wakil Presiden Global Cadillac, membiarkan pintu terbuka mengenai mobil listrik yang sedang hangat diperbincangkan selama wawancara kami dengannya minggu lalu, dengan mengatakan:

BACA JUGA: Mantap! Ritual Kuno Batimung Ala Suku Banjar Ini Patut untuk Dicoba Sebelum Menikah

"Saya terlalu menyukai pekerjaan saya untuk mengungkapkan apa pun hari ini," katanya, mengacu pada transisi lencana V-Series ke masa depan yang serba listrik."Kami sangat senang secara keseluruhan dengan kinerja Vs dan Blackwings, dan sejujurnya seluruh keluarga CT. (Tapi) saya tidak ingin berspekulasi."(**)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: