Pemilik Harus Peka! Kenali Ciri-ciri Motor Anda Bermasalah, Jangan Sampai Rusak Berat

Pemilik Harus Peka! Kenali Ciri-ciri Motor Anda Bermasalah, Jangan Sampai Rusak Berat

Ilustrasi - Oknum bengkel nakal yang suka melebih-lebihkan kerusakan kendaraan-Pinterest -

5. Ban Belakang Goyang

Saat berkendara kamu merasakan ban belakang goyang atau tidak stabil, maka hal itu merupakan tanda kerusakan pada shockbreaker. Agar tak semakin parah, segeralah kunjungi bengkel terdekat.

6. Stir Berat dan Bergetar

Tanda lainnya yang menunjukkan kerusakan motor adalah stir dalam kondisi berat dan bergetar saat digunakan berkendara. Paling terasa saat di jalanan menikung dan ketika terkena goncangan akibat lubang atau lainnya. Hal ini menandakan bagian bearing mengalami kerusakan.

BACA JUGA:Pabrikan MBP Rilis Cruiser Retro Baru, Speknya Bikin Ngiler

7. Mesin Brebet

Busi dan piston menjadi salah satu penyebab utama performa motor berkurang. Mesin brebet pun demikian, biasanya memang disebabkan oleh dua komponen tersebut.

Biasanya di salah satu komponen tersebut ada yang bermasalah, seperti busi kotor atau sudah waktunya ganti baru.

8. Motor Tidak Responsif

Motor tidak responsif, itu merupakan tanda bahwa performa busi sudah menurun. Biasanya hal ini dikarenakan memang komponen tersebut sudah waktunya ganti.

9. Ada Suara Menghentak Pada Suspensi

Jika ada tanda tersebut, maka motor Otolovers sedang tidak dalam kondisi prima di bagian suspensi. Hal itu disebabkan oleh suspensi yang sudah tidak memantul dengan normal atau bisa dikatakan mengalami kerusakan. Segera kunjungi bengkel untuk memastikannya, apakah bisa diperbaiki atau harus diganti.

BACA JUGA:Gebrak Industri Otomotif, Mercedes-Benz Pamerkan Fitur dan Sistem Terbaru di Ajang CES 2024

10. Oli Suspensi Bocor

Di peredam kejut ada oli yang keluar. Itu tandanya adalah suspensi kendaraan tidak dalam kondisi normal. Kemungkinan besar tentu kerusakan dan harus segera ditangani. Jika tidak takutnya akan memengaruhi performa komponen lainnya, sebab oli yang keluar itu dapat menempel ke mana-mana.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: