Keren! Sony Honda Mobility Ciptakan Mobil Listrik yang Bisa Dikemudikan dengan Stik PS

Keren! Sony Honda Mobility Ciptakan Mobil Listrik yang Bisa Dikemudikan dengan Stik PS

Sony Honda Mobility Ciptakan Mobil Listrik Yang Dikemudikan Dengan Stik PS-Pinterest -

BENGKULUEKSPRESS.COM – Baru-baru ini ramai memperbincangkan mobil keluaran terbaru hasil kolaborasi antara salah satu perusahaan elektronik terbesar "Sony" dan perusahaan otomotif terbesar "Honda" yakni Afeela EV.

Mobil kolaborasi tersebut mencengangkan dunia karena berhasil menciptakan mobil yang dapat dikendalikan dengan stik Playstation 5 DualSense Controller. 

Afeela EV sendiri pertama kali dipamerkan di Consumer Electronics Show (CES) 2023. Mobil tersebut memiliki desain yang futuristik dengan garis-garis yang halus dan mulus.

BACA JUGA:Toyota Land Cruiser 300 Harganya Naik, Cek Harga Barunya per Januari 2024

Dikutip dari laman resmi honda-indonesia.com nama AFEELA mewakili kata “FEEL” (merasa) yang menjadi pusat pengalaman mobilitas. AFEELA mengungkapkan hubungan interaktif dimana pengguna merasa mobilitas sebagai entitas cerdas yang menggunakan teknologi penginderaan dan jaringan yang canggih.

Mobil ini dilengkapi sistem penggerak roda depan, suspensi independen MacPherson strut, rem cakram ventilasi di depan dan belakang, sistem pengereman regeneratif, sistem navigasi satelit, sistem hiburan layar sentuh, sistem audio Bose, dan sistem keselamatan aktif dan pasif.

Rencananya, mobil listrik dengan daya jelajah 500 km dalam 1 kali charge itu akan bersaing dengan berbagai mobil listrik sedan lainnya di pasar, seperti Tesla Model 3, BMW i4, dan Mercedes-BenzEQE. | Narasi

BACA JUGA:Pertama Kali di Dunia Honda Kenalkan Logo Terbaru Kendaraan Listrik Pada Pameran CES 2024 di Las Vegas

Afeela EV akan hadir dan diperkirakan akan diluncurkan secara penuh pada tahun 2026. Pada awalnya Sony dan Honda bersatu membentuk usaha baru bernama Sony Honda Mobility (SMH) pada tahun 2022. 

Akhirnya di tahun ini dua perusahaan tersebut berhasil mengemparkan dunia karena berhasil menciptakan mobil dengan terobosan terbaru dan belum pernah ada sebelumnya. 

Mobil Afeela EV pertama akan hadir dengan pengemudian otonom level 2 atau level 3 sebagai fitur standarnya. Prototipe yang diperkenalkan pada Consumer Electronics Show ke-56 ini menampilkan total 45 kamera dan sensor di dalam dan di luar kendaraan. 

BACA JUGA:Honda Vario 160, Keluaran Motor Honda Terbaru 2024

Sedangkan untuk performa hardware, Afeela EV idiharapkan hadir dengan SoC dari Qualcomm Snapdragon Digital Chassis.

Ini akan digunakan untuk memaksimalkan fungsionalitas fitur-fitur seperti AD/ADAS, sistem infotainment, dan telematika. Mobil ini juga dilengkapi bilah media yang menampilkan persentase pengisian daya dan info serupa.

Fitur keselamatan utama Afeela EV kemungkinan pengendara dapat melakukan pengereman darurat otomatis standar, peringatan keberangkatan jalur standar dan bantuan penjaga jalur serta dapat mengontrol jelajah adaptif standar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: