Pabrikan MBP Rilis Cruiser Retro Baru, Speknya Bikin Ngiler

Pabrikan MBP Rilis Cruiser Retro Baru, Speknya Bikin Ngiler

MBP C352LS -(foto: istimewa)-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Belum lama ini, brand asal Italia yang bernaung di bawah pabrikan QJMotor, Moto Bologna Passione atau sering disingkat MBP, merilis motor baru di segmen cruiser bernama C352LS pertama kali diperkenalkan di ajang EICMA belum lama ini. 

Dilihat dari tampilannya, cruiser ini memiliki konsep retro-modern dengan sentuhan desain yang dipinjam dari Indian dan Harley-Davidson

Ciri khas cruiser motor tersebut diperlihatkan dari posisi jok rendah, stang tinggi, dan penempatan footstep maju ke depan. Desain bodinya yang ramping dan lampu depan agak mengotak mengingatkan pada headlamp Harley Sportster S dan Indian Scout. 

Meski desainnya terinspirasi dari moge, kalau dilihat lebih detail, motor ini terlihat agak kurus karena banyaknya ruang kosong di area rangka, mesin, dan knalpot. 

BACA JUGA:SUV Mitsubishi Xforce Disebut-sebut Mampu Kalahkan Toyota Yaris dan Suzuki Grand Vitara, Simak Spesifikasinya

Untuk spesifikasi, MBP C352LS dibeklai mesin parallel-twin 349,5 cc yang diklaim lebih kompak dan murah dibanding konfigurasi V-Twin.

Jantung pacu tersebut memiliki tenaga 32,6 dk pada 8.000 rpm, torsi sebesar 26 Nm, dan top speed mencapai 120 km/jam.

Di atas kertas, performanya bersaing dengan cruiser kompetitornya yakni Hyosung GV300S V-Twin yang pakai mesin 296 cc bertenaga 29 dk pada 8.500 rpm dan torsi 25,5 Nm.

Soal bobot, MBP C352LS diklaim memiliki berat basah 184 kg dengan kapasitas tangki bahan bakar 14 liter. 

BACA JUGA:Mobil Listrik MG4 EV Ini Ternyata Dijual Murah di Indonesia, Ini Alasannya

Perangkat keras suspensi terdiri dari garpu depan upside down, sedangkan di belakang menggunakan model dual shockbreaker. 

Sayangnya MBP belum mengumumkan pasar spesifik di mana C352LS akan tersedia, serta harganya, kita tunggu saja rilis resminya. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: