10 Weton Anak Laki-laki Pembawa Rezeki dan Keberuntungan Orangtua

10 Weton Anak Laki-laki Pembawa Rezeki dan Keberuntungan Orangtua

kehadiran anak laki-laki weton Selasa Pahing akan membuat usaha keluarganya naik.--

BENGKULUEKSPRESS.COM - Anak merupakan sebuah anugerah dan rezeki bagi setiap orang tua. Rupanya, menurut Primbon Jawa ada beberapa weton anak laki-laki yang diyakini bisa membawa rezeki serta keberuntungan bagi para orangtuanya.

BACA JUGA:Kelebihan dan Kekurangan HP OPPO A38

Weton sendiri adalah istilah dalam budaya Jawa yang merujuk pada kombinasi hari, pasaran, bulan, dan tahun lahir seseorang. Dalam Primbon Jawa ada 10 weton anak laki-laki yang membawa keberuntungan bagi orang tua. Apa saja? Simak ulasan ini.

1. Rabu Legi
Rabu Legi memiliki neptu berjumlah 12 yang berada di naungan Waseso Segoro.  Neptu 12 merupakan hasil dari nilai hari Rabu 7 dengan nilai pasaran Legi 5. Anak laki-laki yang lahir pada Rabu Legi menurut Primbon Jawa menggambarkan sosok Padangon Jagur yang galak, waspada, dan kuat. Pemilik weton ini juga biasanya memiliki wawasan yang luas, hemat, mampu mengayomi, dan pandai membuat orang lain menyukainya.

BACA JUGA:Waspada! Makan Jengkol Berlebihan Bisa Jadi Penyebab Gagal Ginjal

Ketika dewasa akan mempunyai banyak teman baik, karena pandai bergaul yang artinya anak akan membawa rezeki dan keberuntungan bagi kedua orang tuanya. Rezeki dari anak pemilik weton Rabu Legi ini akan seperti batang padi yang saat dipotong akan tumbuh kembali, memiliki arti hidupnya berkecukupan karena sikapnya yang hemat.

2. Rabu Pahing
Rabu Pahing memiliki neptu weton berjumlah 16 berada pada naungan Tunggak Semi.  Memiliki neptu yang berjumlah 16, terdiri dari Rabu 7 dan pasaran Pahing 9. Berdasarkan kitab primbon Jawa kuno, Rabu Pahing memiliki watak Lakuning Banyu yang berarti selalu teduh dan menenangkan karena watak anak ini menyenangkan.

BACA JUGA:Sakit Kepala Saat Bangun Tidur, Bisa Dikarenakan Stress dan Dehidrasi

Biasanya, weton ini tidak mudah marah, namun akan nampak riang gembira dan luwes dalam melakukan hal apapun. Di dalam melakukan sesuatu weton Rabu Pahing dikenal memiliki karakter atau watak yang disiplin, tepat janji, pandai menjaga rahasia, dan perkataannya bisa dipercaya. Orang tua yang memiliki anak laki-laki dengan weton ini diyakini akan membawa keberuntungan dan rezeki untuk memenuhi kebutuhan keluarganya.

3. Rabu Pon
Rabu Pon memiliki neptu berjumlah 14 yang mempunyai nilai hari 7 dan pasaran Pon 7.  Weton Rabu Pon ini berada pada naungan Satria Wibawa. Orang yang lahir pada Rabu Pon memiliki sifat lakuning rembulan atau layaknya bulan artinya anak laki-laki ini bisa menjadi penerang atau orang yang bisa menentramkan hati orang lain. Selain itu, anak laki-laki yang mempunyai weton ini juga akan membawa orangtuanya ke dalam hidup yang berkecukupan dan selalu diberi kemudahan.

BACA JUGA:Ternyata, Golongan Darah Anak Belum Tentu Sama dengan Ayahnya!

4. Kamis Legi
Kamis Legi memiliki neptu berjumlah 13 dan berada pada naungan Tunggak Semi.  Dalam hitungan Jawa, nilai neptu pada hari Kamis adalah 8, sedangkan nilai neptu untuk Legi adalah 5. Menurut Primbon Jawa, orang yang lahir pada pasaran Kamis Legi memiliki sifat pahang ora pinuju artinya orang ini memiliki sifat mudah marah ngeyel, mudah membantah dan juga mudah tersinggung.

Tetapi, ada sifat baik yang dimiliki oleh mereka, seperti dermawan dan bijak. Anak laki-laki yang lahir pada hari Kamis Legi juga orang merupakan anak yang tahu diri, bijaksana, sportif, dan tidak suka pamer atau memamerkan apa yang ada dalam dirinya.

BACA JUGA:Alergi Pada Anak Bisa Dipicu Karena Sistem Imun Sedang Turun

5. Minggu Wage
Weton ini memiliki neptu berjumlah 9 dan diyakini berada dalam naungan Waseso Segoro.  Anak laki-laki yang memiliki weton Minggu Wage, menurut Primbon Jawa adalah orang yang sangat cerdas dan jarang marah. Keunggulan dari weton ini adalah kecerdasannya yang di atas rata-rata dalam segala bidang ilmu. Hal yang paling luar biasa di antara weton lainnya, Minggu Wage ini kebal terhadap guna-guna yang memiliki arti pembawa rezeki dan keberuntungan.

6. Senin Pon
Weton ini memiliki neptu berjumlah 11 yang berada pada naungan Waseso Segoro.  Di dalam buku Primbon Jawa, kelahiran anak weton Senin Pon dapat membawa keberkahan dalam keluarga, kemakmuran dan rezeki yang tidak terduga. Anak ini dianggap memiliki keberuntungan dan serba enak dalam kehidupannya.

BACA JUGA:Ini Dia Penyebab Tremor Yang Sering Dialami Pada Usia Muda

7. Senin Wage
Senin Wage memiliki jumlah neptu 8 dan berada pada naungan Tunggak Semi. Anak laki-laki dengan kelahiran Senin Wage ini merupakan tipikal orang yang pandai mencari rezeki. Anak yang lahir di hari tersebut juga lincah dalam melakukan pekerjaannya atau pandai dalam mencari rezeki kelak ketika dewasa.

8. Selasa Pahing
Selasa Pahing memiliki neptu berjumlah 12 dan berada pada naungan Waseso Segoro, yaitu pembawa rezeki dan keberuntungan bagi kedua orang tuanya. Anak laki-laki yang lahir pada Selasa Pahing menurut Primbon Jawa, diyakini sebagai orang yang angker dan berwibawa. Weton Selasa Pahing ini juga orang yang supel dan mudah menolong.Selain itu, dengan kehadiran anak laki-laki weton Selasa Pahing akan membuat usaha keluarganya naik.

BACA JUGA:Maksimalkan PAD, Bapenda Kota Bengkulu Pasang 75 Tapping Box di Objek Pajak

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: