Kelebihan dan Kekurangan HP OPPO A38

Kelebihan dan Kekurangan HP OPPO A38

Kelebihan dan Kekurangan HP OPPO A38-(foto: kolase/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULUEKSPRESS.COM- Pada bulan September 2023, OPPO Indonesia secara mendadak merilis OPPO A38, sebuah ponsel yang hadir tanpa adanya promosi yang besar.

Ponsel ini ditujukan untuk mengisi segmen kelas pemula atau entry-level. Beberapa fitur menarik yang dimiliki HP ini antara lain sertifikasi IP54, dukungan fast charging 33 Watt, dan harga rilis yang terjangkau, yakni Rp2,1 juta.

OPPO A38 memiliki desain poni kamera depan yang mengingatkan pada tetesan air, berbeda dengan model punch hole yang digunakan oleh OPPO A58 dan OPPO A78. Dengan dimensi yang cukup tipis dan berat yang tidak terlalu besar, yaitu 8,16 inci dan 190 gram, HP ini nyaman digenggam dan mudah dimasukkan ke dalam saku celana.

BACA JUGA:OPPO Reno 8 Pro, Performa Ngebut dengan RAM 12 GB

BACA JUGA:Kelebihan dan Kekurangan HP OPPO A58

Kelebihan lain dari OPPO A38 adalah sertifikasi IP54, yang membuatnya tahan terhadap debu dan percikan air dari semua sisi. Desainnya juga diperkaya dengan tombol volume dan tombol power yang terletak di sisi kanan, dengan tombol power yang berfungsi sebagai sensor sidik jari. Di bagian bawah, terdapat audio jack 3.5 mm, speaker, port USB C, dan mikrofon.

Di sisi kiri ponsel, terdapat slot yang dapat menampung dua kartu SIM dan kartu microSD, menawarkan opsi triple slot. OPPO A38 hadir dalam dua varian warna, yaitu Hitam dan Emas. Dengan kombinasi fitur, desain, dan harga yang bersaing, OPPO A38 menawarkan pilihan menarik untuk para pengguna di segmen pemula.

Dapur pacu OPPO A38 disokong SoC MediaTek Helio G85, RAM 4 GB, dan memori internal 128 GB. Ada fitur perluasan RAM hingga 4 GB jika diperlukan.

Helio G85 memang SoC yang lawas. Ia diperkenalkan pada 2020. Meski begitu, untuk level harga 1-2 jutaan, Helio G85 masih cukup oke. Pasalnya, SoC ini sudah punya inti performa Cortex A75 (2,0 GHz) yang bisa membantu mempercepat aksi, sehingga ponsel bisa ngebut.

Untuk menangani tugas-tugas sehari-hari, seperti browsing, berkirim pesan, memutar video, OPPO A38 dipastikan lancar. Multitasking beberapa aplikasi masih oke. OPPO pun menggaransi bahwa performa HP ini bakal tetap kencang seperti ponsel baru selama 36 bulan sejak dibeli.

OPPO A38 oke juga untuk menjalankan gim-gim populer. Misalnya, Mobile Legends, yang lancar dimainkan pada setelan refresh rate "tinggi" dengan kualitas grafis "tinggi".

Selain itu, baterai dengan kapasitas 5000 mAh sudah menjadi hal yang lumrah buat HP zaman sekarang. Yang membuat baterai HP terlihat "wah" adalah daya tahan serta dukungan pengisian dayanya. OPPO A38 pun memperlihatkan sisi "wah"-nya.

BACA JUGA:HP OPPO dengan RAM 4 GB Terbaru

BACA JUGA:OPPO Reno 11 5G, Ponsel Terbaru Keluaran OPPO Berbasis Kecerdasan Buatan dan Memori Penyimpanan 512 GB

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: