SUV Mitsubishi Xforce Disebut-sebut Mampu Kalahkan Toyota Yaris dan Suzuki Grand Vitara, Simak Spesifikasinya

SUV Mitsubishi Xforce Disebut-sebut Mampu Kalahkan Toyota Yaris dan Suzuki Grand Vitara, Simak Spesifikasinya

Mitsubishi XForce-Foto: istimewa-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Untuk melawan rivalnya seperti Toyota Yaris Cross, Suzuki Grand Vitara, dan Hyundai Creta, Mitsubishi mengeluarkan Mitsubishi Xforce yang merupakan model Sport Utility Vehicle (SUV) Compact pada Agustus 2023 lalu di Indonesia.

Mitsubishi Xforce mengusung mesin bensin berkapasitas 1.499 cc 4-silinder dengan kode 4A91.  

Mesin tersebut diklaim mampu menghasilkan tenaga maksimal 103 dk pada 6.000 rpm dan torsi puncak 141 Nm pada 4.000 rpm.  

Tenaga yang dihasilkan kemudian disalurkan lewat transmisi otomatis jenis Continuously Variable Transmission (CVT) ke roda depan, dengan pilihan empat mode berkendara.  

BACA JUGA:Mobil Listrik MG4 EV Ini Ternyata Dijual Murah di Indonesia, Ini Alasannya

Xforce punya fitur keselamatan SRS airbag pengemudi, penumpang depan dan samping, rem ABS, Active Stability Control (ASC).  

Kemudian Active Yaw Control (AYC), Blind Spot Warning (BSW), Hill Start Assist (HSA), Rear View Camera, Speed Sensing Door Lock, dan Tire Pressure Monitoring System (TPMS).  Selain itu, yang menjadi unggulan pada Xforce ialah fitur drive mode atau mode berkendara.   

Untuk diketahui, fitur mode berkendara hanya disematkan pada varian tertinggi yakni Ultimate.  Terdapat empat mode berkendara yang bisa diatur pengemudi pada Mitsubishi Xforce yaitu Normal, Wet, Gravel, dan Mud. 

Sesuai namanya, Normal untuk medan jalan yang umum, Wet untuk situasi hujan atau basah, Gravel untuk kondisi tanah atau kerikil, dan Mud untuk lumpur.  

BACA JUGA:Deretan Motor Trail Viar Pilihan Terjangkau dengan Performa Unggulan

Cara kerja fitur tersebut melibatkan pengaturan mesin, transmisi, rem, dan power steering yang kemudian terintegrasi dengan kontrol traksi, kontrol stabilitas, dan Active Yaw Control (AYC).

Tiap mode berkendara pada Xforce memiliki pengaturan berbeda untuk memaksimalkan kemampuan melewati kondisi jalan yang beragam.

Dari pantauan pada bursa mobil dari, terkait harganya, pada Januari 2024 ini Mitsubishi Xforce dijual mulai Rp 379,9 juta  sampai Rp 412,9 juta on the road (OTR) Jakarta. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: