Mobil Listrik MG4 EV Ini Ternyata Dijual Murah di Indonesia, Ini Alasannya

Mobil Listrik MG4 EV Ini Ternyata Dijual Murah di Indonesia, Ini Alasannya

Mobil Listrik MG4 EV Ini Ternyata Dijual Murah di Indonesia-(foto: istimewa)-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Setelah resmi diproduksi lokal alias CKD (Completely Knock Down) oleh MG Motor Indonesia, kini mobil listrik MG4 EV resmi mengalami penyesuaian harga setelah.

Mobil listrik MG4 EV yang diimpor utuh CBU (Completely Built-up) Thailand dibanderol dengan harga Rp 699,9 juta, setelah di-CKD menjadi Rp 433 juta (OTR Jakarta). 

Arief Syarifudin selaku Marketing & PR Director MG Motor Indonesia memberikan jawaban singkatnya.

"Mobil listrik ini diproduksi di Indonesia dengan kandungan lokal mencapai 40 persen. Sehingga memengaruhi penyesuaian harga dari yang versi CBU," jawab Arief. 

BACA JUGA:BYD akan Segera Memasukkan 3 Jenis Mobil Listrik ke Indonesia, Simak Keunggulannya

Namun Arief tidak bisa merinci komponen apa saja yang diproduksi secara lokal.

Meski begitu komponen powertrain utama seperti motor traksi, inverter, hingga baterai saat ini masih impor.

"Kedepannya ditargetkan kandungan lokal bisa mencapai 60 persen, kalau bisa sampai 90 persen," tutup Arief.

MG4 EV yang dirakit lokal ini merupakan tipe tertinggi yakni Magnify i-Smart identik dengan versi CBU Thailand yang pernah dijual sebelumnya. Secara spesifikasi tidak ada perbedaan performa di atas kertas serta fitur yang dimiliki. 

BACA JUGA:Benelli Luncurkan Motor Sport Fairing Terbaru Tornado 300

Memiliki tenaga sebesar 123 dk dan torsi 250 Nm yang disalurkan ke roda belakang. Baterainya menggunakan jenis lithium ferro-phosphate dengan kapasitas 51 kWh.

Teknologi MG Pilot beserta driving assist tidak ada perbedaan antara versi CKD dan CBU Thailand. Dari sisi interior ada sedikit perbedaan antara versi CKD dengan CBU Thailand. Versi CBU menggunakan jok berwarna abu-abu cerah dan abu-abu gelap dengan kelir oranye di sandaran serta plafon berwarna beige.

Sedangkan versi CKD lebih beraura gelap, warna jok hitam dan abu-abu gelap dengan jahitan biru beserta plafon interior berwarna hitam. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: