Benelli Luncurkan Motor Sport Fairing Terbaru Tornado 300

Benelli Luncurkan Motor Sport Fairing Terbaru Tornado 300

Tornado 300 dibangun dengan rangka tralis dari tabung baja, memberikan kegesitan dan penanganan optimal di jalan.--

BENGKULUEKSPRESS.COM - Benelli baru-baru ini menggebrak pasar Eropa dengan meluncurkan motor sport fairing terbaru mereka, Tornado 300 Model Year 2024. Motor ini memamerkan desain dinamis dengan lekukan bodi aerodinamis, menciptakan tampilan yang elegan dan modern.

Dengan fascia yang tetap mempertahankan model headlamp bertumpuk khas Tornado Series, motor ini menjanjikan pengalaman berkendara yang mengasyikkan. Mesinnya didukung oleh mesin 2-silinder inline 300 cc DOHC 8-klep yang menghasilkan daya sebesar 35 dk pada 11.000 rpm dan torsi sebesar 27 Nm pada 9.000 rpm.

BACA JUGA:Toyota Kijang Innova Reborn Diesel Masih Jadi Buruan Konsumen

Secara performa, Tornado 300 dapat bersaing dengan Honda CBR250RR STD yang dibekali mesin 2-silinder 249,7 cc, menghasilkan daya sebesar 38,7 dk pada 12.500 rpm dan torsi sebesar 23,3 Nm pada 11.000 rpm. Mesin yang kuat ini menawarkan kinerja yang memuaskan bagi para penggemar motor sport.

Tornado 300 dibangun dengan rangka tralis dari tabung baja, memberikan kegesitan dan penanganan optimal di jalan. Suspensinya dilengkapi dengan garpu depan upside down berdiameter 41 mm yang dapat diatur rebound damping-nya, dengan travel sejauh 120 mm.

BACA JUGA:Calon Pesaing Berat Scoopy! Yamaha Mio dan Alpha Volantis Horizon 300

Bagian belakang motor ini memiliki lengan ayun dengan monoshock tengah yang dapat diatur setelan preload-nya dan travel sejauh 147 mm. Pelek berdiameter 17 inci yang terbuat dari aluminium dipasangkan dengan ban berukuran 110/70 di bagian depan dan 150/60 di bagian belakang, memberikan stabilitas optimal. Kapasitas tangki bahan bakar yang mencapai 14 liter menjadikan Tornado 300 cocok untuk perjalanan jarak jauh.

BACA JUGA:Keren! Yamaha R3 dengan Tampilan Baru yang Memukau

Sistem pengereman dilengkapi dengan ABS, menggunakan cakram ganda semi-floating berdiameter 260 mm dengan kaliper empat piston di roda depan, serta cakram berdiameter 240 mm dengan kaliper floating satu piston di bagian belakang.

Motor ini juga dilengkapi dengan fitur-fitur canggih, seperti lampu depan LED penuh untuk visibilitas maksimal, layar digital TFT 5 inci dengan kontrol jarak jauh di setang, dan konektivitas Bluetooth untuk memantau panggilan dan pemberitahuan dari smartphone.

BACA JUGA:Ini Dia Kopi Termahal di Dunia! Kopi Luwak Nomer Berapa?

Aplikasi yang dapat diunduh ke ponsel pintar memungkinkan pengguna mengubah panel instrumen menjadi perangkat navigasi, sementara fungsi TPMS memantau tekanan ban. Tidak ketinggalan, tersedia juga soket USB untuk pengisian daya gadget. Benelli Tornado 300 dijadwalkan akan tersedia di dealer Eropa pada awal tahun 2024, namun hingga saat ini belum ada informasi mengenai harga resminya. (**)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: