Seres E 1, Mobil Listrik Imut dengan Harga di Bawah Rp 200 juta

Seres E 1, Mobil Listrik Imut dengan Harga di Bawah Rp 200 juta

Seres E1 dibekali baterai lithium ion phosphate dengan klaim jarak tempuh hingga 220 km sekali cas (Tipe L).--

BENGKULUEKSPRESS.COM -  Dijual dengan harga termurah di bawah Rp200 juta, produksi mobil listrik imut Seres E1 kini sudah dimulai di Indonesia. Hadir dibawah PT Sokonindo Automobile, produksi lokal mobil listrik Seres E1 resmi dimulai di akhir tahun 2023.

BACA JUGA:Jangan Panik! Ini Dia Penyebab dan Gejala Bayi Kuning

Mobil listrik Seres E1 dikerjakan di fasilitas produksi yang berlokasi di Cikande, Serang, Banten, hal ini dilakukan sebagai wujud komitmen perusahaan dalam hal lokalisasi produk. Dilansir dari rilis resminya, produksi lokal Mobil listrik Seres E1 sendiri sudah dipersiapkan sejak beberapa tahun ke belakang.

Dengan harga jual Seres E1 termurah di harga Rp189 juta OTR DKI Jakarta, perusahaan tersebut menargetkan untuk menjual Mobil listrik berkualitas namun dibanderol terjangkau. “Kami merasa bangga bisa memulai perakitan Seres E1 di Indonesia, sehingga konsumen bisa dengan segera memiliki kendaraan listrik impiannya ini di garasinya segera,” ujar Marketing Head PT Sokonindo Automobile, Achmad Rofiqi.

BACA JUGA:Wajib Tahu! Penyebab Kurus Kering setelah Melahirkan

“Perakitan di dalam negeri yang dilakukan ini juga membantu konsumen dalam mendapatkan kendaraan listrik yang terjangkau dan bisa mendukung mobilitas yang berkelanjutan di Indonesia,” lengkapnya.

Sebagai informasi, dikatakan bahwa model Seres E1 sendiri merupakan mobil listrik kedua yang dirakit di pabrik milik DFSK Indonesia. Proses standarisasi pabrik dilakukan menggunakan teknologi modern berbasis industri 4.0, tentunya dipadu dengan sumber daya manusia yang mumpuni.Untuk proses produksinya sendiri, pabrik tersebut telah menggunakan teknologi robotik yang mencapai 90 persen.

BACA JUGA:Begini Tips Merawat Tali Pusar Bayi Agar Terhindar dari Infeksi

Hal ini bertujuan supaya memaksimalkan fungsi pengerjaan yang dilakukan oleh SDM dalam proses produksi kendaraan. Buat yang belum tahu, mobil listrik Seres E1 sendiri punya dimensi mungil dengan format dua pintu dan merupakan pesaing langsung Wuling Air EV.

Secara spesifikasi, Seres E1 dibekali baterai lithium ion phosphate dengan klaim jarak tempuh hingga 220 km sekali cas (Tipe L). Dipadukan dengan transmisi otomatis, dari sektor performa mobil listrik tersebut memiliki torsi maksimal 100 Nm.

BACA JUGA:Inilah Alasan Asi Tidak Keluar Setelah Melahirkan

Fiturnya antara lain terdapat Anti-lock braking system (ABS), electronic brake distribution (EBD), Brake Assist (BA), Hill hold control, kamera parkir, cruise control, dan mode berkendara. Khusus untuk varian tertingginya (Tipe L), dibekali dengan Electronic stability control dan Electronic parking brake with Auto hold. Untuk memberikan ketenangan bagi konsumen, Seres E1 memiliki garansi baterai 8 tahun, garansi kendaraan selama 3 tahun dan gratis perawatan selama 3 tahun.(**)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: