Mobil Medium SUV Listrik Neta L Segera Meluncur, Dibanderol Rp 300 Jutaan

Mobil Medium SUV Listrik Neta L Segera Meluncur, Dibanderol Rp 300 Jutaan

Mobil Listrik Hozon Auto Neta L--

BENGKULUEKSPRESS.COM - Produsen mobil listrik asal China, Hozon Auto semakin menunjukkan keseriusannya merambah pasar otomotif internasional. Hal ini ditunjukkan dengan meluncurkan SUV terbarunya, Neta L dalam waktu dekat.

Neta L memiliki dimensi panjang 4.770 milimeter, lebar 1.900 mm dan tinggi 1.660 mm dengan jarak sumbu roda 2.810 mm. Mobil ini memiliki kapasitas 5 penumpang, dan menggunakan ban berukuran 225/55 R19 atau 225/60 R18.

BACA JUGA:Mencari Mobil Listrik Dengan Desain Futuristik, Coba Lirik Dulu Mobil BYD Fregate

Mobil Neta L ditenagai oleh motor listrik tunggal bertenaga 170 kW atau setara 231 daya kuda, yang diproduksi oleh CRRC. Motor ini kemungkinan dipasang di bagian belakang, seperti halnya Neta S dan GT. Mobil listrik ini disebutkan dapat melaju hingga kecepatan maksimum 180 kilometer per jam.

Neta L menggunakan baterai LFP yang diproduksi oleh SVOLT, anak perusahaan Great Wall Motors. Sayangnya, kapasitas baterai maupun jarak tempuh belum diungkapkan secara resmi. Bocoran angkanya juga belum ada.

Dengan spesifikasinya yang mumpuni, Neta L memiliki peluang untuk bersaing dengan BYD Song Plus dan Tesla Model Y.

BACA JUGA:Cyberster dan IM LS6, Dua Calon Mobil Listrik Baru MG Bakal Sasar Pasar Indonesia

Mobil ini menawarkan harga yang lebih terjangkau dibandingkan Tesla Model Y, tetapi memiliki fitur dan performa yang sebanding dengan BYD Song Plus.

Untuk informasi harga jual Neta L. Mobil ini akan mulai dijual di China pada tahun 2024 dengan harga berkisar antara 150.000 yuan, atau setara dengan Rp327 jutaan. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: