BYD akan Segera Memasukkan 3 Jenis Mobil Listrik ke Indonesia, Simak Keunggulannya

BYD akan Segera Memasukkan 3 Jenis Mobil Listrik ke Indonesia, Simak Keunggulannya

Mobil BYD Seal-(foto: istimewa)-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Tiga varian mobil listrik dari BYD rencananya akan dipasarkan di Indonesia, mobil tersebut adalah BYD Dolphin, Atto 3, dan Seal.

Kalau tidak ada halangan, BYD Auto akan meresmikan kehadirannya di pasar mobil listrik Indonesia pada Kamis, 18 Januari 2024 mendatang. 

BYD Auto akan meluncurkan mobil listrik murni atau Battery Electric Vehicle (BEV) untuk konsumen Tanah Air. 

Untuk mengetahui lebih lanjut, intip spesifikasi ketiga mobil listrik BYD yang sudah lebih dahulu meluncur di sejumlah negara Asia Tenggara seperti Singapura, Malaysia, Thailand, Brunei Darussalam, dan Filipina berikut ini :

BACA JUGA:Deretan Motor Trail Viar Pilihan Terjangkau dengan Performa Unggulan

1. BYD Dolphin

Dolphin yang merupakan Compact Hatchback ini menjadi produk kedua BYD Auto di Thailand (Maret 2023), Malaysia (Mei 2023), dan Singapura (Juli 2023)

BYD Dolphin yang berasal dari lini Ocean merupakan mobil listrik entry level dengan harga terjangkau. Saat diluncurkan, BYD Dolphin menjadi mobil listrik termurah di Singapura dan mobil listrik termurah kedua di Malaysia setelah Neta V. 

Dolphin juga dibangun pakai e-platform 3.0 dan dibekali satu motor listrik di roda depan dengan dua pilihan tenaga.

Varian termurah Dynamic Standard Range memiliki motor bertenaga 70 kW atau 94 dk dan torsi 180 Nm.

Varian tertinggi Extended Range mendapatkan motor serupa dengan BYD Atto 3, yaitu bertenaga 150 kW atau 201 dk dan torsi 310 Nm. Keduanya pakai Blade Lithium Iron Phosphate (LFP), tapi dengan kapasitas berbeda, 44,92 kWh dengan range 410 km (Standard Range) dan 60,48 kWh dengan jarak tempuh 427 km (Extended Range).

BACA JUGA:Honda NS125LA, Motor Retro Modern dan Mewah dari Cina

2. BYD Atto 3

BYD Atto 3 merupakan mobil listrik pertama BYD yang diperkenalkan di Singapura (Juli 2022), Thailand (Oktober 2022), Malaysia (Desember 2022), Brunei Darussalam (Juli 2023), dan Filipina (November 2023). 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: