Keunggulan HP Lipat OPPO Find N3

Keunggulan HP Lipat OPPO Find N3

Keunggulan HP OPPO Find N3 Flip-(foto: kolase/bengkuluekspress.disway.id)-

BACA JUGA:Oppo Pad 2 Meluncur di Indonesia: Tablet Kencang dengan Fitur Unggulan

3. Layar Utama dan Kover Pakai LTPO 3 OLED dengan Visual yang Menakjubkan

Bicara soal HP lipat, layar tentu menjadi hal utama yang penting untuk dibahas. OPPO Find N3 dilengkapi dengan panel LTPO 3 OLED berukuran 7,82 inci sebagai layar utamanya, berada dalam resolusi 2268 x 2440 piksel. Layar ini mendukung sertifikasi Dolby Vision, refresh rate 120 Hz, dan mampu tampilkan sebanyak lebih dari 1 miliar warna.

Dari segi ukuran dan resolusi, layar tersebut lebih luas dibandingkan Galaxy Z Fold5 dengan ukuran 7,6 inci di 1812 x 2176 piksel. Akan tetapi, sayangnya layar utama OPPO Find N3 masih menampilkan kamera depan, alih-alih under display camera seperti pesaingnya.

Beralih ke layar cover, HP fold OPPO membawakan panel LTPO 3 OLED yang sama, lengkap dengan dukungan 1 miliar warna, Dolby Vision, juga refresh rate 120 Hz. Layar cover mampu sesuaikan laju penyegaran antara 10 - 120 Hz, sedangkan layar utama bisa menyesuaikan diri secara otomatis antara 1 - 120 Hz.

Ukuran layar eksternal OPPO Find N3 sebesar 6,31 inci dengan resolusi 1116 x 2484 piksel, lagi-lagi lebih luas dibandingkan HP merk lain. Yang menariknya lagi, saat saya melihat layar cover-nya, saya tidak mendeteksi perbedaannya dengan layar pada smartphone pada umumnya.

Dari sisi aspek rasio dan bentuk, layar cover benar-benar familiar di mata saya sehingga lebih mudah dioperasikan oleh pengguna umum. OPPO Find N3 memiliki aspek rasio layar cover 20:9 yang sangat umum di industri smartphone. Kontras dengan sang pesaing dengan aspek rasio 23.1:9.

Layar OPPO Find N3 juga dihadirkan dengan teknologi 1440 Hz PWM Dimming yang dapat mengurangi flicker secara lebih efektif, dibanding pesaingnya dengan 240 Hz PWM/DC Dimming.

Berdasarkan ulasan dari Yankodesign.com, warna-warna yang ditampilkan benar-benar cerah dan memukau. Dukungan kecerahan puncak yang didukungnya adalah 2.800 nit, dan ini membuatnya tampak begitu terang meski di bawah terik matahari. Sepanjang penelusuran saya, tingkat kecerahan puncak HP ini lebih tinggi dari kebanyakan layar HP lipat lainnya.

BACA JUGA:Oppo Reno 4 Turun Harga, Tawarkan Spesifikasi Unggul untuk Pengalaman Premium yang Terjangkau

BACA JUGA:Mengatasi Error Kamera pada HP Oppo, Solusi Praktis untuk Pengalaman Fotografi yang Lebih Lancar

4. Fitur Multi-Tasking yang Andal

OPPO Find N3 dikerahkan ke pasaran dengan Android 13 saat rilis, diselimuti antarmuka ColorOS 13.2. Ponsel lipat ini turut dilengkapi masa dukungan update versi yang panjang, yakni hingga empat tahun versi Android dan lima tahun patch keamanan.

Smartphone ini memanfaatkan form factor-nya yang unik untuk hadirkan pengalaman pengguna yang berbeda dari HP mainstream. Saat ponsel dalam kondisi terbuka, ada fitur Global TaskBar yang berisikan sejumlah shortcut terhadap aplikasi yang terakhir digunakan.

Ada dua ikon yang diletakkan paling kiri, yakni App Library (mirip app drawer saat HP dilipat) dan File Pocket yang berisikan jalan pintas menuju file dan gambar yang terakhir dibuka.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: