Keunggulan HP Lipat OPPO Find N3

Keunggulan HP Lipat OPPO Find N3

Keunggulan HP OPPO Find N3 Flip-(foto: kolase/bengkuluekspress.disway.id)-

Salah satu keunggulan dari kamera OPPO Find N3 dibandingkan dengan ponsel lipat lainnya adalah kolaborasi dengan Hasselblad dalam penyetelan kameranya. OPPO Find N3 menawarkan konfigurasi triple camera di bagian belakang, yang terdiri dari sensor utama 48 MP, kamera telefoto 64 MP, dan kamera ultrawide 48 MP.

Kamera utama dilengkapi dengan PDAF segala arah dan OIS (Optical Image Stabilization). Teknologi OIS juga diterapkan pada kamera telefoto, yang dapat memberikan zoom optis hingga 3x dan zoom tanpa kehilangan kualitas hingga 6x. Selain itu, kehadiran Hasselblad Portrait pada OPPO Find N3 memungkinkan pengguna menciptakan efek bokeh yang lembut.

BACA JUGA:Oppo Reno 11 Series Segera Rilis, Fitur Kameranya Bakalan Bersaing dengan Samsung, Ini Bocoran Spesifikasinya

BACA JUGA:Miliki Kamera Mirip iPhone, Ini Spesifikasi dan Kelebihan HP Oppo Reno 8 T 5G

Dibandingkan dengan Samsung Galaxy Z Fold5 yang hanya mendukung zoom digital hingga 30x, kamera telefoto OPPO Find N3 dapat mencapai hingga 120x digital zoom. Kamera ultrawide (Sony IMX 581) pada OPPO Find N3 menawarkan bidang pandang selebar 114 derajat dan mendukung autofokus, sedangkan pada Samsung Galaxy Z Fold5, kamera ultrawide masih menggunakan fixed focus. Lebih lanjut, kamera ultrawide OPPO Find N3 memiliki field of view 104 persen lebih besar dibandingkan dengan ponsel lipat merek lain.

Fitur perekaman OPPO Find N3 juga menonjol, mampu mendukung resolusi 4K pada frame rate 60 FPS untuk ketiga kamera. Sebaliknya, Galaxy Z Fold5 memiliki batasan pada frame rate 30 FPS untuk kamera ultrawide-nya. Stabilisasi EIS (Electronic Image Stabilization) pada OPPO Find N3 terbukti sangat efektif dalam mengurangi goyangan saat merekam dalam situasi berjalan atau melakukan panning.

Perkenalan OPPO Find N3 menjadi momen debut bagi sensor 48 MP1 LYTIA-T808. Sensor gambar CMOS dengan dua lapisan ini menyediakan lebih banyak ruang untuk penerimaan cahaya, mengurangi intensitas noise, dan menciptakan rentang dinamis yang lebih luas. Hal ini berkontribusi pada hasil foto dan video yang kaya akan detail.

Kamera utama pada ponsel OPPO ini mencakup tiga panjang fokus dengan bingkai penuh, yaitu 14 mm, 24 mm, dan 70 mm. Menurut laporan dari laman YugaTech, kemampuan kamera ini dalam menghasilkan foto malam hari sangat menakjubkan. Sampel foto malam hari menunjukkan ketiadaan noise pada area yang gelap, seperti langit.

Baik dalam kondisi pencahayaan melimpah maupun di malam hari, OPPO Find N3 dapat menghasilkan foto yang memukau dengan detail yang melimpah. Hasil dari pembesaran digital hingga 30x juga mempertahankan banyak detail yang mengesankan.

Pada kamera depan, OPPO Find N3 dilengkapi dengan satu kamera ultrawide 20 MP pada layar utama dan satu kamera ultrawide 32 MP pada layar cover. Kedua kamera depan ini memberikan kinerja yang superior dibandingkan dengan ponsel lipat dari merek lain. Bahkan, saat kamera selfie internal Samsung Galaxy Z Fold5 tidak mendukung mode potret, OPPO Find N3 telah menyediakan fitur tersebut.

Baik kamera depan utama maupun kamera depan cover, sama-sama dukung perekaman video 4K di 30 FPS sementara Samsung Galaxy Z Fold5 hanya dukung 4K 30 FPS pada kamera depan cover (kamera selfie utama hanya dukung hingga 1080p di 30 FPS).

Anda sungguh dapat melihat hasil foto portrait dengan bokeh yang bagus pada kedua kamera selfie OPPO Find N2. Separasinya dibangun dengan sungguh rapi sehingga tidak ada sisi-sisi yang di-blur secara tidak sengaja. Walau begitu, efek bokeh pada kamera depan cover memang perlu diakui lebih bagus dibanding kamera depan layar utama.

OPPO Find N3 sungguh berikan banyak kejutan dengan kameranya. Kamera ultrawide dan kamera telefotonya merupakan yang terbesar dalam sejarah pada ponsel lipat, setidaknya per Oktober 2023.

Kualitas fotonya pun setara (jika memang tidak lebih baik) dibanding HP lipat merk lain yang lebih dikenal banyak orang. Ditambah dengan balutan Hasselblad Color Calibration serta fitur-fitur ekstra yang lebih lengkap, saya lebih rekomendasikan OPPO Find N3 dibanding pesaingnya dalam hal fotografi.

BACA JUGA:Kamera Setara DSLR, OPPO Reno8 T 5G Diburu Pecinta Fotografi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: