Keunggulan HP Lipat OPPO Find N3

Keunggulan HP Lipat OPPO Find N3

Keunggulan HP OPPO Find N3 Flip-(foto: kolase/bengkuluekspress.disway.id)-

Anda bisa menampilkan sebanyak tiga jendela secara split-screen, dengan dua jendela aktif secara bersamaan dan satu lagi agak "tersembunyi" di pojok kiri atau kanan. Hanya butuh satu kali ketukan untuk memunculkan jendela ketiga. Fitur antarmuka ini OPPO sebut sebagai Boundless View.

Anda pun bisa menyimpan sekumpulan jendela sebagai shortcut jika ingin membuka kombinasi aplikasi yang sama di lain waktu.

Di luar dari tiga aplikasi yang aktif secara bersamaan pada Boundless View, Anda pun bisa buka jendela baru pada bentuk floating window. Jendela floating window ini dapat disembunyikan di pojok layar dalam bentuk tab, dan akan muncul kembali saat tab diketuk.

Jujur, pengalaman multi-tasking di HP ini mengingatkan saya akan Stage Manager pada iPad. Dengan antarmuka yang dirancang untuk multi-tasking, pengguna dapat merasakan workflow yang lebih praktis dan produktif, seperti memindahkan file antar aplikasi, mengetik dokumen, melakukan riset, dan banyak hal lainnya.

5. Konektivitas Lebih Lengkap, Punya Infrared

Karena ini HP flagship, jelas OPPO menghadirkan sisi konektivitas kelas atas. Tak hanya mendukung 5G secara dual SIM, OPPO Find N3 juga dikemas dengan Wi-Fi 7 yang merupakan protokol paling modern pada saat HP ini rilis.

Ponsel juga menawarkan Bluetooth 5.4 dengan dukungan A3DP, LE dan aptX HD untuk pengalaman TWS yang lebih tersinkron dari biasanya.

BACA JUGA:Kembangkan Era Baru Gadget Terkoneksi, Oppo Find X7 Dikabarkan akan Miliki Fitur Konektivitas Satelit

BACA JUGA:Kualitas Gambar Oppo Find X7 Makin Tajam Berkat Usung Teknologi Hasselblad HyperTone, Ini Kelebihannya

Dan menariknya lagi, masih tersedia fitur port infrared yang berguna untuk memindahkan kanal TV dan suhu AC secara universal. Biasanya, infrared hanya dimiliki segelintir brand saja seperti Xiaomi dan POCO. Ini bukan fitur yang wajib-wajib amat, tapi tetap saja nice to have.

Tentu tidak ketinggalan, terdapat NFC (Near Field Communication) yang dapat memudahkan pengguna melakukan transaksi secara digital, dengan cara menempelkan kartu eMoney ke bodi belakang smartphone.

Ponsel ini tidak menyediakan port 3.5 mm jack audio ataupun slot memori eksternal. Namun, OPPO Find N3 sediakan tombol khusus untuk melakukan pergantian antara mode dering, mode getar, dan mode sunyi. Tombol yang dinamakan Alert Slider ini akan menjadi penyelamat di kala harus meeting atau kelas mendadak.

Tombol Alert Slider dan infrared pada OPPO Find N3 membuat saya yakin kalau ponsel ini memang punya konektivitas yang lebih lengkap dan unggul dibanding pesaingnya.

6. Baterai Awet, Fast Charging yang Ngebut

Agak sulit bagi HP lipat untuk menyajikan baterai yang besar. Form factor-nya yang tidak biasa hanya menyisakan sedikit ruang untuk menampung semua komponen penting di dalamnya. Kendati tidak memiliki baterai berukuran 5.000 mAh seperti mayoritas HP lain, namun OPPO sudah meningkatkan kapasitas Find N3 menjadi 4.805 mAh.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: