Agar Rezeki Lancar dan Sukses dalam Berdagang, Ustadz Khalid Basalamah Bagikan Rahasianya

Agar Rezeki Lancar dan Sukses dalam Berdagang, Ustadz Khalid Basalamah Bagikan Rahasianya

Ustadz Khalid Basalamah bagikan rahasia rezeki lancar dan usaha dagang sukses-(foto: kolase/bengkuluekspress.disway.id)-

BACA JUGA:Sholat Malam Seperti Ini Justru Dilarang Rasulullah, Simak Penjelasan Ustadz Khalid Basalamah

BACA JUGA:Sudah Bangun Tapi Tak Kuat Tahajud, Agar Doa Terkabul, Ustadz Khalid Basalamah Sarankan Ini

3. Dagangan yang Dijual Harus Halal

Walaupun modal yang digunakan halal dan bisnis dijalankan sesuai dengan prinsip perdagangan Islam, namun jika barang yang dijual merupakan barang yang diharamkan dalam Islam, bisnis tersebut dipastikan akan mengalami kesulitan untuk berkembang.

Ketiga faktor yang disebutkan saling terkait satu sama lain. Namun, penting juga untuk memperhatikan bahwa kehalalan modal dan barang yang dijual merupakan hal yang krusial.

Namun, jika dalam proses promosi produk tersebut melibatkan perempuan yang tidak menutup auratnya, atau bahkan menggunakan praktik-praktik yang tidak sesuai, seperti keterlibatan dengan hal-hal yang dianggap gaib, perdagangan tersebut menjadi diharamkan karena dapat dianggap sebagai perbuatan syirik terhadap Allah 

Dalam konteks perdagangan, kecurangan juga sering terjadi. Pedagang diharapkan tidak melakukan penipuan atau kecurangan terhadap para pembelinya.

Rasulullah SAW pernah bersabda yang artinya:

"semoga Allah merahmati pedagang yang mudah kalau dia membeli dan mudah kalau kita menjual,".

Maksudnya, jika ada seseorang yang menawar harga barang dagangan kita, dan kita masih bisa mendapatkan keuntungan dari penjualan tersebut, lebih baik untuk menerima tawaran tersebut.

BACA JUGA:Keajaiban Sholat Tahajud, Ustadz Khalid Basalamah: Salah Satunya Bisa Menyelesaikan Masalah

BACA JUGA:Harus Tahu! Adab-adab Sholat Tahajud, Simak Penjelasan Ustadz Khalid Basalamah

Dari tindakan tersebut, kita telah berhasil meraih keuntungan dalam berdagang, dan juga menerima rahmat dari Allah SWT karena bersyukur atas keuntungan yang diperoleh.

Itulah penjelasan Ustadz Khalid Basalamah tentang rahasia agar rezeki lancar dan sukses dalam berdagang. Semoga bermanfaat.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: