Agar Rezeki Lancar dan Sukses dalam Berdagang, Ustadz Khalid Basalamah Bagikan Rahasianya

Agar Rezeki Lancar dan Sukses dalam Berdagang, Ustadz Khalid Basalamah Bagikan Rahasianya

Ustadz Khalid Basalamah bagikan rahasia rezeki lancar dan usaha dagang sukses-(foto: kolase/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULUEKSPRESS.COM- Dalam dunia bisnis, fluktuasi atau perubahan dalam pendapatan merupakan hal yang umum terjadi, oleh karena itu, para pelaku usaha perlu mempersiapkannya secara cermat dan matang.

Karier Nabi Muhammad SAW dalam bidang bisnis dapat dijadikan sebagai inspirasi bagi umat Muslim dalam mengarungi dunia perdagangan untuk meraih rezeki.

Bukan hanya Nabi Muhammad SAW, para sahabat beliau juga telah menunjukkan kesuksesan yang luar biasa melalui profesi sebagai pedagang.

BACA JUGA:Cukup Amalkan Amalan Ringan Ini, Ustadz Khalid Basalamah: Siap-siap Dikejar Rezeki Tanpa Henti

BACA JUGA:Ustadz Khalid Basalamah Jelaskan Keutamaan Sholat Tahajud, Salah Satunya Sebagai Bentuk Syukur

Salah satu sahabat Nabi yang dikenal sebagai pedagang kaya adalah Utsman bin Affan.

Dalam suatu kesempata, Ustadz Khalid Basalamah membagikan rahasia agar rezeki lancar dan sukses dalam berdagang.

Rahasia tersebut disampaikan Ustadz Khalid Basalamah dalam suatu ceramah yang videonya diunggah oleh kanal Youtube Ilmu Mekkah Madinah.

Adapuan rahasia rezeki lancar dan sukses dalam berdagang yang disampaikan Ustadz Khalid Basalamah adalah

1. Modal Harus Halal

Penting untuk diingat bahwa penggunaan modal dalam bisnis sebaiknya tidak berasal dari sumber yang haram, termasuk uang yang diperoleh dari praktik riba atau hal yang tidak halal.

2. Berdagangan Cara Islam

Dalam sistem perdagangan Islam, dilarang melakukan manipulasi, riba, atau memberlakukan denda yang dapat mengarah pada praktik riba.

Sistem bagi hasil harus transparan dan jelas, di mana keuntungan dan kerugian dibagi bersama. Akad harus dijalankan sesuai dengan kesepakatan yang telah disepakati secara bersama-sama.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: