Melihat Kesiapan Pemindahan Ibu Kota Negara Indonesia

Melihat Kesiapan Pemindahan Ibu Kota Negara Indonesia

Maket Kawasan Inti Pusat Pemerintahan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara. -ANTARA/Aji Cakti-

Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara optimistis pembangunan ibu kota negara itu terus berlanjut dan rampung sesuai jadwal yang ditargetkan pemerintah pusat.

Presiden Jokowi telah melakukan tiga kali peletakan batu pertama sebagai tanda dimulainya sejumlah pembangunan di Kota Nusantara, yang menunjukkan pembangunan ibu kota itu terus berlanjut.

Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara ikut menyelaraskan kebijakan pemerintah pusat untuk kelancaran pembangunan ibu kota negara Indonesia.

Penjabat (Pj) Bupati Penajam Paser Utara Makmur Marbun mengatakan bahwa program ini memerlukan dukungan, termasuk Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara, agar pembangunan dan pemindahan ibu kota negara dapat terwujud sesuai rencana.

Memperlancar proses pembangunan ibu kota negara merupakan dukungan terhadap kebijakan nasional menyangkut rencana pemindahan ibu kota negara dari Jakarta ke wilayah Kalimantan Timur.

Masyarakat diingatkan tidak perlu takut proyek pembangunan Kota Nusantara mangkrak, kendati masa jabatan Presiden Jokowi akan berakhir pada 2024, karena ada Undang-Undang Nomor 3 Tahun 2024, yang menjadi payung hukum, sehingga pembangunan akan terus berjalan tepat waktu, sesuai rencana dan target.(adv)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: