Cyberster dan IM LS6, Dua Calon Mobil Listrik Baru MG Bakal Sasar Pasar Indonesia

Cyberster dan IM LS6, Dua Calon Mobil Listrik Baru MG Bakal Sasar Pasar Indonesia

Mobil listrik bergaya sangat sporti ini ‘dipersenjatai’ dengan baterai 65 kWh plus motor tunggal atau baterai 77 kWh dengan motor ganda.--

BENGKULUEKSPRESS.COM - MG Cyberster dan MG IM LS6 akan menjadi dua mobil listrik murni (battery electric vehicle/BEV) selanjutnya dari jenama tersebut di Indonesia. Cyberster dan IM LS6 akhirnya merambah pasar Asia Tenggara. Keduanya, menurut keterangan resmi MG, mengaspal dalam Thailand International Motor Expo 2023 pada 30 November hingga 11 Desember lalu.

BACA JUGA:Seres E 1, Mobil Listrik Imut dengan Harga di Bawah Rp 200 juta

Bersamaan dengan itu, MG alias Morris Garage memastikan bahwa Cyberster maupun IM LS6 juga akan ‘menjamah’ pasar mobil listrik Tanah Air. “Kedua model ini merupakan simbol dari inovasi dan komitmen kami dalam memimpin era baru mobilitas listrik. Kami yakin bahwa kedua kendaraan ini akan diterima dengan sangat baik di Indonesia, sesuai dengan kebutuhan pasar yang dinamis dan beragam,” kata Marketing and Public Relations Director PT SAIC Motor Indonesia (MG Indonesia) Arief Syarifudin.

Sayang, Arief tidak membeberkan kapan tepatnya Cyberster serta IM LS6 akan hadir di pasar otomotif Indonesia. Hanya dikatakan bahwa MG bakal mengumumkan waktu peluncuran keduanya dalam waktu dekat.

BACA JUGA:Inilah Alasan Asi Tidak Keluar Setelah Melahirkan

Tidak dijabarkan pula apakah Cyberster maupun IM LS6 kelak diproduksi secara lokal. Seperti diketahui, mulai Februari 2024, merek ini berencana merakit mobil listrik MG ZS EV di pabrik baru Cikarang, Bekasi, yang dilanjutkan dengan mobil listrik MG4 EV sebulan setelahnya.

Cyberster sendiri merupakan roadster listrik konvertibel. Mobil listrik bergaya sangat sporti ini ‘dipersenjatai’ dengan baterai 65 kWh plus motor tunggal atau baterai 77 kWh dengan motor ganda. Jarak tempuh Cyberster bisa mencapai sampai dengan 580 km, tergantung varian. Desain futuristiknya diparipurnakan dengan pintu berkonsep Automatic Scissors yang unik.

BACA JUGA:Pasca Lahiran, Kapan Luka Operasi Caesar Sembuh Total?

MG IM LS6

IM LS6, di sisi lain, adalah sebuah sport utility vehicle (SUV) coupe. Mobil listrik satu ini dilengkapi fitur-fitur canggih semisal sistem navigasi berbasis kecerdasan artifisial (artificial intelligence/AI). Menurut penelusuran di China, IM LS6 dipasarkan dengan beragam varian baterai serta jarak tempuh.

Ada yang menggunakan motor tunggal berbaterai 71 kWh dan jarak tempuh 560 km, motor tunggal berbaterai 90 kWh dan jarak tempuh 680 km, motor tunggal berbaterai 100 kWh dan jarak tempuh 760 km, atau motor ganda berbaterai 100 kWh dan berjarak tempuh 702 km.

BACA JUGA:Wajib Tahu! Penyebab Kurus Kering setelah Melahirkan

“Dengan Cyberster dan IM LS6, MG tidak hanya menjanjikan kendaraan yang efisien dan canggih, tetapi juga pengalaman berkendara yang unik dan memuaskan bagi konsumen Indonesia,” klaim Arief.(**)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: