Bisa Isi di Rumah, Simak Cara Mengisi Baterai Pada Mobil Listrik

Bisa Isi di Rumah, Simak  Cara Mengisi Baterai Pada Mobil Listrik

Cara Mengisi Mobil Listrik di Stasiun Pengisian Mobil Listrik Indonesia-Pinterest -

BENGKULUEKSPRESS.COM - Belakangan ini penggunaan mobil listrik adalah jenis mobil yang saat ini cukup digandrungi karena cukup ekonomis dan mudah digunakan. 

Penggunaan mobil listik merupakan salah satu gerakan dengan tujuan untuk mengurangi emisi karbondioksida. Oleh karena itu, mobil listrik diciptakan ramah lingkungan dengan menggunakan baterai yang bisa diisi selama berulang kali dengan jangka waktu tertentu.

Baterai yang digunakan oleh mobil listrik hampir mirip seperti beterai pada ponsel yang harus diisi ketika habis supaya dapat digunakan kembali. 

Jika kamu tertarik untuk menggunakan mobil listrik, tak ada salahnya untuk mengetahui bagaimana cara mengisi baterai mobil listrik, selain itu biaya charge mobil listrik ini adalah 0 karena kamu bisa mengisinya di rumah, yuk simak ulasannya berikut ini. Lantas, bagaimana cara mengisi baterai mobil listrik? Yuk, simak ulasan berikut

BACA JUGA:Cek Fitur dan Harga Hyundai Seven Concept: Tawarkan Fitur Semi Otonom Level 3

Cara Mengisi Mobil Listrik dengan Baik

Ada 2 cara melakukan pengisian batreai pada mobil listrik yakni dengan mengisi di stasiun pengisian mobil listrik Indonesia atau mengisinya di rumah, Penasarankan bagaimana caranya? Simak penjelasan lengkapnya di bawah ini.

1. Cara Mengisi Mobil Listrik di Stasiun Pengisian Mobil Listrik Indonesia

Pengisian mobil listrik ini bisa dilakukan dengan dua cara dan cara yang pertama adalah dengan melakukan pengisian di stasiun pengisian mobil listrik Indonesia. 

Stasiun ini bekerjasama dengan PLN dan memiliki tarif yang harus dibayarkan sesuai dengan jumlah kWh atau daya listrik yang diisikan dan cara pengisian di tempat ini adalah sebagai berikut.

BACA JUGA:Cek Spesifikasi Fitur-fitur Toyota Hilux Rangga, Tenaga Luar Biasa Kebutuhan Masyarakat Indonesia

  • Cara pertama untuk mengisi mobil listrik di stasiun pengisian mobil listrik Indonesia adalah dengan mengunduh aplikasi Charge.IN. 
  • Selanjutnya, untuk melakukan pengisian mobil listrik adalah dengan menemukan stasiun pengisian terdekat dari jangkauanmu. 
  • Setelah menemukan tempat atau stasiun pengisian mobil listrik maka langkah selanjutnya yang bisa kamu lakukan adalah menuju ke tempat tersebut. 
  • Kemudian lakukan pemasangan gun sesuai dengan jenis mobil listrik yang kamu miliki. 
  • Jika sudah, kamu hanya tinggal melakukan scan NFC. Scan NFC ini adalah langkah pertama yang harus kamu lakukan untuk tahap otentikasi dari mobil listrik yang akan kamu isikan daya listriknya. Kamu bisa melakukan scan NFC pada kolom atau tempat yang telah disediakan untuk mengetahui biaya pengisian daya mobil listrik yang harus dibayarkan. 
  • Langkah terkahir kamu harus melakukan pembayaran tagihan biaya pengisian daya listrik mobil yang dilakukan secara elektronik. 

Jumlah yang harus kamu bayarkan jika sudah melakukan pengisian, kamu bisa langsung dilihat pada saat melakukan scan barcode dan jumlah yang dibayarkan ini disesuaikan dengan jumlah kWh dari mobil milikmu setelah itu lakukan pembayaran.

BACA JUGA:Cek Spesifikasi Fitur-fitur Toyota Hilux Rangga, Tenaga Luar Biasa Kebutuhan Masyarakat Indonesia

2. Pengisian Mobil Listrik di Rumah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: