Begini Cara Perawatan Komponen Mobil Listrik yang Tepat

Begini Cara Perawatan Komponen Mobil Listrik yang Tepat

Perawatan dari mobil listrik ini bisa mencakup berbagai hal, mulai dari kondisi baterai hingga mengecek kondisi software yang membuatnya lebih mudah dalam memantau kondisi mobil listrik-Pinterest -

BENGKULUEKSPRESS.COM - Meski sekilas hampir sama dengan mobil biasa pada umumnya, mobil listirk juga memiliki sejumlah komponen yang berbeda. Sehingga mobil ini juga memerlukan perawatam yang maksimal. 

Jika kamu yang baru memiliko mobil listrik dan belum mengetahui cara untuk merawat mobil listrik. mobil listrik ini harus dirawat dengan baik dan diperhatikan setiap detailnya supaya performa mobil listrik bisa tetap nyaman dan mampu menempuh jarak jauh. 

Mobil listrik adalah mobil yang menggunakan bahan bakar listrik dan disimpan dalam bentuk baterai. Bahan bakar dari mobil listrik ini diisi dengan tenaga listrik dan memiliki jarak tempuh maksimal jika baterai tersebut terisi secara penuh. 

Sumber bahan bakar yang berbeda dari mobil listrik ini tentu akan membedakan cara perawatannya sehingga harus memperhatikan cara perawatan mobil listrik.

BACA JUGA:Cek Fitur dan Harga Hyundai Seven Concept: Tawarkan Fitur Semi Otonom Level 3

Perawatan mobil listrik ini adalah upaya untuk menjaga kualitas dan performa supaya tetap stabil dan nyaman digunakan untuk berkendara baik di dalam perkotaan atau menempuh jarak yang jauh. 

Perawatan dari mobil listrik ini bisa mencakup berbagai hal, mulai dari kondisi baterai hingga mengecek kondisi software yang membuatnya lebih mudah dalam memantau kondisi mobil listrik.

Cara Merawat Mobil Listrik dengan Baik

Perawatan mobil listrik ini cukup mudah dan bisa memberikan banyak keuntungan. Jika kamu memiliki mobil listrik maka kamu bisa memperhatikan sejumlah cara perawatan mobil listrik pada ulasan kali ini untuk menjaga performanya supaya tetap stabil.

1. Perhatikan Daya Baterai

Hal pertama yang harus kamu perhatikan dalam merawat mobil listrik adalah baterai Pastikan untuk mengisi daya baterai nggak lebih dari 40 hingga 60% supaya tetap bertahan lama dan nggak mudah mengalami degenerasi penurunan kualitas baterai  pada saat digunakan.

Hal ini juga harus kamu lakukan pada saat melakukan pengisian baterai yang nggak lebih dari 90% sehingga bisa menjaga kualitas baterai. 

BACA JUGA:Cek Spesifikasi Fitur-fitur Toyota Hilux Rangga, Tenaga Luar Biasa Kebutuhan Masyarakat Indonesia

Baterai yang terisi 100% pada beberapa tipe atau kondisi mobil listrik bisa menyebabkan degenerasi baterai sehingga ada baiknya kamu memperhatikan daya baterai dan kualitas atau tipe baterai yang sedang kamu gunakan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: