Begini Cara Perawatan Komponen Mobil Listrik yang Tepat

Begini Cara Perawatan Komponen Mobil Listrik yang Tepat

Perawatan dari mobil listrik ini bisa mencakup berbagai hal, mulai dari kondisi baterai hingga mengecek kondisi software yang membuatnya lebih mudah dalam memantau kondisi mobil listrik-Pinterest -

Kualitas baterai mobil listrik ini juga harus dicek secara berkala setiap 3 bulan untuk mengetahui kualitas dan ketahanannya. 

Kesehatan baterai ini bisa dicek secara seksama untuk memantau bagaimana daya gunanya terlebih pada mobil listrik yang kondisinya sering digunakan sehingga kesehatan baterai bisa tetap terjaga kualitasnya dan mengurangi risiko penurunan kualitas.

2. Perhatikan Tempat Parkir

Tempat parkir ini harus diperhatikan dengan baik terutama jika ingin memarkirkan mobil dalam durasi yang lama. 

Pastikan untuk memarkirkan mobil listrik di tempat yang teduh sehingga mobil tetap terjaga kualitasnya dan nggak terpapar sinar matahari secara langsung.

Suhu yang terik atau panas bisa membuat kualitas baterai dan performa mobil listrik menjadi berkurang sehingga ada baiknya untuk memastikan tempat parkir. 

BACA JUGA:Hanya Ada Satu Di Indonesia, Intip Seperti Apa Fitur Pagani Huayra Roadster: Mobil Sport Asal Italia

Pilihlah tempat parkir yang memiliki suhu sejuk dan jika terpaksa harus memarkir mobil listrik di tempat yang panas serta minim terhadap suhu sejuk maka kamu bisa mencoba menggunakan cover mobil.

Suhu panas matahari yang terik akan membuat penurunan kualitas baterai menjadi lebih cepat menurun dan berpotensi mengalami degenerasi kualitas. 

Penggunaan cover mobil ini juga mampu melindungi interior sekaligus eksterior mobil dan mencegah terjadinya overheat yang bisa membuat kualitas mobil menjadi menurun.

3. Cek Software Secara Berkala

Cara merawat mobil listrik yang ketiga adalah dengan melakukan pengecekan software secara berkala. Seperti yang diketahui, mobil listrik ini mengandalkan software sebagai salah satu komponen untuk menentukan performanya. 

Mobil listrik ini didukung dengan teknologi yang kekinian dan sistem pengoperasiannya didukung dengan penggunaan software.

BACA JUGA:Simak 5 Tips Rawat Mobil agar Tidak Mudah Berkarat

Cara termudah adalah dengan melakukan pengecekan software secara berkala  sehingga bisa mengetahui kapan software harus diperbarui atau diupdate.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: