Bisa Isi di Rumah, Simak Cara Mengisi Baterai Pada Mobil Listrik

Bisa Isi di Rumah, Simak  Cara Mengisi Baterai Pada Mobil Listrik

Cara Mengisi Mobil Listrik di Stasiun Pengisian Mobil Listrik Indonesia-Pinterest -

Pengisian mobil listrik di rumah ini cukup mudah karena kamu hanya perlu mencolokan gun ke saluran listrik dan menunggunya hingga terisi penuh sehingga ketika penuh kamu bisa langsung mencabutnya dan mobil listrik siap digunakan kembali.

Oleh karena itu, pastikan kamu sudah memiliki gun yang akan digunakan sebagai daya untuk mengisi listriknya. Berikut langkah-langkah pengisiannya: 

  • Cara pertama yang bisa dilakukan adalah dengan menyiapkan gun pengisian mobil listrik yang sudah terhubung dengan saluran listrik. 
  • Pastikan juga jika daya listrik di rumahmu sudah memenuhi daya atau tekanan yang dibutuhkan. 
  • Setelah itu, kamu bisa mulai melakukan pengisian daya mobil listrik di rumah dengan cara mencolokan gun tersebut.
  • Langkah terakhir, gun mobil listrik tersebut bisa kamu sambungkan ke bagian pengisian daya listrik mobil dan kamu bisa memantaunya. 

BACA JUGA:Hampir 250 Jutaan, Spesifikasi dan Harga Motor Kawasaki ZX4R Terbaru 2024

Jika pemasangan benar maka secara otomatis daya mobil listrik akan terisi dan untuk durasi pengisian bisa kamu pantau melalui aplikasi yang kamu miliki pada ponsel atau aplikasi yang sebelumnya sudah kamu unduh sesuai dengan jenis mobilmu. Durasi pengisian mobil listrik ini cukup bervariasi, bergantung pada daya atau kapasitas mobil listrik.

Bagaimana, mudah sekali bukan? Itulah cara mengisi mobil listrik? Kamu bisa melakukan pengisian mobil listrik di stasiun pengisian mobil listrik Indonesia atau dengan cara yang lebih mudah dengan mengisi baterainya di rumah dan membutuhkan waktu yang cukup bervariasi sesuai dengan kapasitas dari baterai mobil listrik. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: