Pantai Colot Surganya Para Pemancing di Kulon Progo

 Pantai Colot Surganya Para Pemancing di Kulon Progo

Pemandnagan sunset di Pantai Congot -Akun Instagram @pantaicongot-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Dikenal dengan julukan "Permata Pulau Jawa" menjadikan Kulon Progo sebagai  kabupaten yang memiliki banyak potensi yang luar biasa, terutama dalam hal pariwisata. Salah satu destinasi wisata yang menarik perhatian adalah Pantai Congot.

Pantai ini  terletak di pesisir selatan Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta. Pantai ini dikenal dengan pasir berwarna hitam yang lembut dan ombak laut yang kencang.


Pantai Congot yang identik dengan pasirnya yang berwarna hitam -Akun Instagram @ramayana-

Suasana alami Pantai Congot sangat cocok untuk berlibur dan melepas penat. Pantai Congot merupakan surganya para pemancing. 

Hal inilah yang membuat pantai congot banyak dikunjungi wisatawan hanya untuk memancing ikan. Selain itu masyarakat yang ada di sekitar pantai banyak yang berprofesi sebagai nelayan untuk menyambung hidup. 

BACA JUGA:Rumah Adat Baloy, Destinasi Wisata Ikonik Khas Kalimantan Utara

Meskipun begitu pantai congot memiliki pemandangan yang sangat indah dengan panorama laut yang menakjubkan. Dulunya destinasi Pantai Congot belum banyak diketahui wisatawan. 

Seiring berjalanya waktu,  Pantai Congot mulai ramai dikunjungi para wisatawan. Banyak wisatawan yang menghabiskan waktu dengan menikmati pemandangan Pantai Congot yang indah. 


Perahu yang digunakan para nelayan untuk menangkap ikan -Akun Instagram @pantaicongot-

Salah satu daya tarik Pantai Congot adalah momen matahari  terbenam. Pantai ini menyuguhkan panorama sunset yang memukau, di sekitar Pantai Congot terdapat deretan pohon yang menambah asri suasana pantai. 

BACA JUGA:Nikmati Keragaman Wisata Alam di Kepulauan Karimunjawa di Jepara

Kamu juga akan melihat beberapa kapal kecil yang bersandar di tepi pantai, perahu tersebut merupakan perahu yang biasa digunakan nelayan untuk mencari ikan. Pantai congot juga menyediakan fasilitas yang memadai seperti area parkir, kedai makanan dan minuman, kamar mandi, dan mushola. 

Jadi jangan lewatkan destinasi wisata Pantai Colot saat berkunjung ke Kulon Progo, Yogyakarta.(**)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: