Air Terjun Kembang Soka, Surga Tersembunyi yang Ada di Kulon Progo

Air Terjun Kembang Soka, Surga Tersembunyi yang Ada di Kulon Progo

Air Terjun Kembang Soka, Kulonprogo -Akun Instagram @airterjunkembangsoka-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Kabupaten Kulon Progo, Yogyakarta memang terkenal dengan destinasi wisata nya yang beragam, mulai dari wisata bahari, sejarah, budaya, wisata edukasi serta wisata air terjunnya yang menawan.

Nah, salah satu destinasi wisata air terjun yang wajib kamu kunjungi saat bertandang ke Kulon Progo adalah Air Terjun Kembang Soka. Air terjun ini menawarkan pemandangan panorama alam yang menakjubkan.

Air terjun Kembang Soka merupakan surga tersembunyi yang terletak di perbukitan Menoreh, Kulonprogo, tepatnya di Jalan Gunung Kelir, Girimulyo, Jatimulyo, Yogyakarta.

BACA JUGA:5 Rekomendasi Destinasi Wisata Terpopuler di Bengkulu Yang Wajib dikunjungi Saat Libur Panjang dan Tahun Baru

Para wisatawan akan terpana melihat indahnya panorama air terjun yang satu ini. Air terjun Kembang Soka memiliki debit air yang cukup deras. 

Selain itu, warna airnya yang putih kebiruan akan memanjakan mata wisawatan. Air itu terjun dan menghempas bebatuan putih yang ada di bawahnya.

Ada tiga area yang bisa dieksplore saat berkunjung ke Air Terjun Kembang Soka. Pertama area ciblon (berenang) anak, kedua kali miri dan ketiga adalah area ciblon dewasa.


Air Terjun Kembang Soka, Kulonprogo -Akun Instagram @airterjunkembangsoka-

Air terjun ini cocok banget buat kamu yang ingin Healing. Selain bisa untuk resfreshing menghilangkan stress, di Air Terjun Kembang Soka kamu juga bisa berfoto di spot-spot foto yang Instagramable. Banyak spot-spot yang bisa dikunjungi, salah satunya jembatan kayu di atas air yang mengalir.

BACA JUGA:Menyelam Menikmati Keindahan Telaga Nilem, Habitat Ikan-ikan Nilem Khas Jawa Barat

Nah, asal usul penamaan Kembang Soka dipilih karena dahulu ada banyak pohon Soka yang tumbuh disana. Masyarakat sekitar pun memberi nama air terjun ini Kembang Soka. 

Untuk menuju air terjun Kembang Soka wisatawan harus berjalan kurang lebih 200 meter dari parkiran. Setelah sampai di air terjun, wisatawan lanjut berjalan ke arah dasar lembah. 


Air Terjun Kembang Soka, Kulonprogo -Akun Instagram @airterjunkembangsoka-

Setelah bertemu dengan jembatan kayu, wisatawan akan berjumpa dengan air terjun besar yang mengalir ke sebuah kolam besar di bawahnya. Pada akhir jembatan kayu wisatawan disuguhi kolam yang cukup besar berasal dari 2 aliran air terjun. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: