Intip Sejarah Pempek Khas Palembang dan Jenis Pempek Bercita Rasa Unik dan Lezat

Intip Sejarah Pempek Khas Palembang dan Jenis Pempek Bercita Rasa Unik dan Lezat

Pempek merupakan kuliner khas Sumatera Selatan yang DiMinati Masyarakat Indonesia-Akun Instagram @tastymealsbynie-

2. Pempek Keriting


Pempek Keriting -Akun Instagram @nanjing_corner-

Dari segi bentuk, pempek Keriting memiliki bentuk yang unik. Seperti bentuk otak. Tekstur pempek Keriting juga lebih lembut dan biasa disajikan dalam keadaan direbus saja. Namun, beberapa orang suka menyajikan pempek Keriting yang digoreng. Jika digoreng, jenis pempek satu ini menjadi garing. Apapun penyajiannya, semuanya tetap enak. 

3. Pempek Panggang


Pempek panggang khas yang dimasak dengan proses pemabakaran -Akun Instagram @dapurkawankito-

Nggak hanya direbus ataupun digoreng, jenis pempek ada juga yang dipanggang. Pempek Panggang memiliki bagian tekstur luar yang sedikit lebih alot namun bagian tengah yang sangat  lunak. Pempek panggan disajikan dengan cara dibelah dan diberikan ebi (udang kering), kecap manis, dan juga cabai ijo.

4. Pempek Lenggang


Pempek Lenggang yang dibungkus daun pisang.-Akun Instagram @uthinute-

Jenis pempek lenggang juga dibuat dengan proses dipanggang diatas mangkuk yang dibuat dari daun pisang. Pempek lenggang merupakan potongan pempek yang dipanggang bersama telur. Namun, kini orang banyak juga yang membuat pempek lenggang dengan cara digoreng seperti membuat telur dadar. Tentunya pempek satu ini memiliki rasa yang sangat gurih. 

5. Pempek Kulit Krispi


Pempek Kulit Krispi -Akun Instagram @deble_anethea-

Untuk yang menyukai tekstur renyah, maka jenis pempek satu ini pilihan yang tepat. Pempek kulit ‘krispi’ dibuat dari daging ikan bagian kulit yang dibuat pipih dan digoreng hingga garing.

6. Pempek Sosis 


Pempek Isi Sosis-Akun Instagram @lyasilia-

Jenis pempek satu ini merupakan kreasi modern dari pempek lenjer. Yang membedakannya adalah ditambahkannya sosis pada bagian tengah. Rasanya? Boleh dicoba.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: