Intip Sejarah Pempek Khas Palembang dan Jenis Pempek Bercita Rasa Unik dan Lezat

Intip Sejarah Pempek Khas Palembang dan Jenis Pempek Bercita Rasa Unik dan Lezat

Pempek merupakan kuliner khas Sumatera Selatan yang DiMinati Masyarakat Indonesia-Akun Instagram @tastymealsbynie-

BACA JUGA:Begini Cara Membuat Papeda yang Enak serta Sejarah dan Ciri Khasnya

7. Pempek Bulat atau Pempek Adaan


Pempek Adaan -Akun Instagram @luis_widarto-

Jenis pempek satu ini sering juga disebut pempek adaan. Merupakan pempek yang diadon bersama potongan bawang dan santan. Pempek ini tidak melalui proses perebusan dan langsung digoreng. Pempek bulat memiliki aroma yang lebih sedap dan rasa yang lebih gurih.

8. Pempek Belah


Pempek Belah -Akun Instagram @appetitebooster-

Pempek belah merupakan pempek lenjer ukuran kecil dan dibelah. Seperti jenis pempek panggang, pempek ini dinikmati dengan ebi, kecap, dan juga cabai ijo untuk yang suka pedas.

9. Pempek Dos


Pempek Dos-Akun Instagram @Akulapar.com-

Jenis pempek satu ini memiliki bahan yang berbeda. Tanpa ikan sama sekali. Bahan utama pempek dos adalah tepung kanji. Beberapa orang sering menganggapnya sebagai pempek vegetarian. Pada dasarnya setiap jenis pempek bisa dibuat menjadi pempek dos. Pempek dos memiliki tekstur lebih garing, namun lebih kenyal dan lembut.

10. Pempek Lenjer


Pempek Lenjer -Akun [email protected]

Selain pempek kapal selam, jenis pempek Palembang lainnya yang cukup populer dan jadi pilihan pempek favorit adalah pempek lenjer. Tipe pempek Lenjer juga ada yang disajikan dalam ukuran besar ada pula yang kecil. Untuk jenis pempek lenjer yang berukuran besar, umumnya pempek ini disajikan dengan dipotong-potong menjadi ukuran lebih kecil.

Banyak sekali bukan jenis pempek yang bisa memanjakan lidah kamu saat berwisata kuliner. Pempek adalah salah satu kuliner yang wajib kamu coba tanpa ragu.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: