Serunya Berburu Street Food di Jalan Lekong Kecil, Kota Bandung

 Serunya Berburu Street Food di Jalan Lekong Kecil, Kota Bandung

Street Food Jalan Lekong Kecil -Akun Instagram @javafoodies-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Selain terkenal dengan destinasi wisata yang beragam, Bandung juga terkenal dengan wisata kulinernya. Salah satu wisata kuliner yang paling sering dikunjungi adalah wisata kuliner malam Jalan Lengkong Kecil. Kawasan Lengkong Kecil menjadi alternatif surga kuliner bagi wisatawan lokal atau pun luar. Kawasan ini terletak di Jalan Lengkong Kecil, Kecamatan Lengkong, Kota Bandung.

Di sini tersedia aneka street food, mulai dari khas lokal hingga mancanegara. Banyak kedai-kedai di pinggir jalan, termasuk bangunan restoran dan kafe sehingga menjadi favorit muda mudi kota kembang untuk menghabiskan malam minggu. 


Berbagai macam kuliner yang di jual di jalan Lekong Kecil- Akun Instagram @streetfoodstories-

Tersedia berbagai makanan ringan hingga berat di lokasi tersebut. Pilihan makanan berat yang dapat dinikmati antara lain, suki and grill, dimsum, ramen, steak, seafood, hingga makanan lokal seperti nasi kucing khas Angkringan Jogja dan Nasi Tutug Oncom.

BACA JUGA: 6 Rekomendasi Kuliner Khas Malang yang Populer, Pelancong Wajib Coba

Sedangkan untuk makanan ringan, juga tersedia seperti takoyaki, baby crab, kebab, crepes, pisang keju, dan berbagai jenis jajanan lokal lainnya.

Untuk minuman hangat, di lokasi juga tersedia seperti Bandrek, Sekoteng, Bajigur sampai Wedang Ronde khas Jawa Tengah. Selain beragam makanannya, kawasan Lengkong Kecil juga memiliki view yang santai dengan tampilan lampu yang bergantungan di atas stand kedai, sehingga mirip dengan acara festival kuliner.

Di lokasi pun ramai oleh kendaraan yang melaju pelan, sembari mencari spot nongkrong untuk menikmati makanan yang ada di Jalan Lengkong Kecil. Harga makanan di sini juga sangat terjangkau, mulai dari Rp5 ribu sampai Rp50 ribu.


Angkringan biasa berjualan di Jalan Lekong Kecil -Akun Instagram @angkringanmakjos-

Bagi yang membawa kendaraan, di lokasi dekat stand tenda kuliner, juga telah tersedia area parkir sesuai jenis kendaraan. Untuk motor Rp2 ribu, sedangkan mobil Rp7 ribu.

BACA JUGA:Ini Dia Es Krim Rasa Unik yang Wajib Kamu Coba! Bisa Dibeli di Minimarket

Biasanya, Jalan Lengkong Kecil sudah mulai ramai dengan stand-stand makanan dan minuman sejak pukul 18.00 WIB petang hingga menjelang tengah malam atau pukul 23.00 WIB.

Kuliner khas negara tetangga, Malaysia juga turut meramaikan Jalan Lengkong Kecil, yaitu Kepak Madu Mael. Selain makanan yang beragam, lokasi street food ini juga sangat strategis. Lokasi yang dekat dengan Jalan Asia Afrika, Tugu Simpang Lima, dan kurang dari 1 km menuju Alun Alun Kota Bandung. Lokasi ini pun bisa menjadi alternatif untuk kamu yang ingin mencoba kuliner malam  Di Kota Bandung.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: