6 Rekomendasi Kuliner Khas Malang yang Populer, Pelancong Wajib Coba

 6 Rekomendasi Kuliner Khas Malang yang Populer, Pelancong Wajib Coba

Beragam Kuliner Khas Kota malang -Akun Instagram @hotcuimie_malang-

BENGKULUEKSPRESS.COM – Tak lengkap rasanya jika bertandang suatu daerah kamu tidak mencoba untuk berwisata kuliner. Malang menjadi salah satu kota yang wajib dikunjungi saat libur tiba. Berbicara mengenai kuliner, Kota Malang memang memiliki kuliner yang paling populer yakni bakso malang. Tetapi tunggu dulu, kamu perlu tahu, kuliner khas Malang tak hanya itu saja.

Ada beragam kuliner khas Malang yang wajib  kamu coba, terutama bagi para pelancong. Mulai dari makanan asin gurih hingga makanan manis juga ada. Tak sedikit kuliner khas Malang yang mampu menggugah selera dan memberikan sensasi yang berbeda. Bagi para pelancong wajib mencoba beberapa kuliner ini. Seperti yang dilansir melalui Malangkota.go.id, berikut ulasannya.

1. Cwie Mie


Cwie Mie khas Malang-Akun Instagram @hotcuimie_malang-

Siapa yang tak mengenal kuliner khas kota Malang yang satu ini. Cwie mie merupakan salah satu mie khas Malang. Berbeda dengan menu mie pada umumnya, cwie mie memiliki perbedaan yakni sajian mie tanpa kuah dengan taburan ayam rebus di atas mie nya.

BACA JUGA:5 Rekomendasi Minuman Lezat dan Segar Saat Berkunjung ke Kota Solo

Salah satu warung penjual cwie mie yang legendaris adalah Warung Cwie Mie Isor Uwit. Sudah berdiri sejak tahun 1980, rupanya warung ini merupakan usaha keluarga yang dijalankan turun temurun. Dahulu dirintis oleh sang ayah dengan menggunakan gerobak, namun kini sudah menetap di Jalan Guntur no. 21 Klojen. Harganya yang terjangkau, semangkuk cwie mie hanya dibanderol dengan harga kisaran Rp 12.000. Jika ingin tambahan topping bakso dan hati ampela harganya kisaran Rp 17.000 saja.

2. Nasi Mawut 


Nasi Mawut Khas Malang -Akun Instagram @sasmietaedo-

 Nasi goreng mawut adalah makanan berat khas Malang yang mencampurkan mi atau bihun bersama dengan nasi. Makanan ini semakin lezat dengan isian ayam suwir, sosis, dan baso, serta topping sayuran yang menambah selera. Hal inilah yang membuatnya dinamakan sebagai mawut atau berantakan. Makanan ini pun dapat dijumpai di pedagang kaki lima, gerobak, maupun tempat makan lainnya. 

3. Rujak Semeru
Rujak Semeru kahas Malang -Akun Instagram @malangfoodies-

Kuliner khas Malang tak hanya makanan asin gurih saja, ada pula makanan manisnya. Salah satunya adalah rujak. Banyak penjual rujak yang ada di setiap sudut kota Malang, namun yang paling terkenal terutama di kalangan para pelancong adalah Rujak Semeru. Memiliki ciri khas dengan ukuran yang jumbo dan buah yang segar, tak heran jika Rujak Semeru tak pernah sepi pembeli.

Satu porsi Rujak Semeru berisi potongan buah bengkuang, mangga muda, pepaya, melon, nanas, belimbing, timun, dan tahu. Potongan buah-buahan segar serta tahu dengan perpaduan bumbu sambal rujak ini mampu memanjakan lidah bagi para penikmatnya. Tak perlu khawatir kantong jebol, satu porsi rujak dibanderol dengan harga kisaran Rp 28.000. Sesuai dengan namanya, Rujak Semeru dapat dijumpai di Jalan Semeru no. 54 Malang.

4. Martabak telur dan Terang Bulan 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: