Berburu Kuliner di Teras Braga Bandung, Makan Sambil Menikmati Keramaian Jalan Braga

Berburu Kuliner di Teras Braga Bandung, Makan Sambil Menikmati Keramaian Jalan Braga

Teras Braga-Akun Insatagram @betzbraga-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Bandung memang selalu menawarkan hal menarik untuk dikunjungi wisatawan. Selain memiliki berbagai destinasi wisata yang menarik, saat jalan-jalan ke Bandung rasanya kurang lengkap jika kamu tidak berburu kuliner yang ada di sana.

Salah satu tempat wisata kuliner yang recommended untuk kamu jelajahi adalah Jalan Braga Bandung. Mungkin bagi warga Bandung ataupun para pelancong yang kerap liburan ke Bandung khususnya Kota Kembang pasti sudah tidak asing lagi dengan salah satu foocourt bernama Teras Braga.

Teras Braga merupakan tempat yang selalu menjadi pilihan para anak muda untuk nongkrong maupun mencari spot foto instagramable.

Selain, menawarkan tempat nongkrong asik, Jalan Braga juga menyajikan sederet kuliner yang menggugah selera.

Teras Braga memiliki menu kuliner dengan harga yang memang relative murah. Di sana Anda akan disajikan banyak varian kuliner, dari makanan khas Sunda sampai modern ada di Teras Braga.

BACA JUGA:Secret Garden Coffee and Chocolate, Wisata Kuliner dengan Spot-spot Instagramable di Yogyakarta

Teras Braga dikonsep untuk memberikan kenyamanan bagi para pengunjungnya. Terwujudnya foodcourt Teras Braga yang berawal dari pedagang kecil di gang yang kumuh dan sempit banyak lalulalang motor dan orang lewat. 

Teras Braga memiliki lebar 5 meter dan panjang 25 meter, yang berada di atas salah satu gang di Kawasan Jalan Braga. Di tempat tersebut, terdapat 14 tenant yang akan diisi oleh pelaku UMKM dan kuliner.

Ketika memasuki area Teras Braga kamu kan melihat bentuk area yang semi-outdoor,  sehingga para pengunjung dapat menyantap hidangan sambil menimati keramaian Jalan Braga. 

Hadirnya Teras Braga merupakan dukungan dari Pemerintah Kota Bandung dan CSR PT Wika, untuk meningkatkan perekonomian warga sekitar Braga. Terlebih, meski Kawasan Braga banyak dikunjungi wisatawan, namun belum ada wadah khusus bagi ekonomi warga sekitar.

BACA JUGA:Sejarah Kerak Telor Khas Betawi, Ternyata Dahulunya Kuliner Kalangan Elit

Untuk harga yang disajikan para tenant kuliner tersebut pun terbilang murah. Untuk seporsi nasi kuning misalnya, pengunjung cukup merogoh kocek Rp7.000 saja. Seporsi dimsum dengan tiga potong siomay dihargai Rp10.000. Di tempat ini juga tersedia aneka minuman seperti kopi dan aneka jus dengan harga kaki lima. 

Selain area kuliner, area Teras Braga juga mencakup 'galeri' aneka lukisan yang berjejer di sepanjang lorong menuju pemukiman. Pengunjung dapat menikmati keindahan lukisan-lukisan tersebut sembari berswafoto, atau turut mengapresiasi karya warga dengan membeli yang disukai.

Tak perlu cemas masalah sanitasi, tak jauh dari area lukisan terdapat toilet umum dengan kebersihan yang baik. Tempat mencuci tangan dengan sabun untuk menjaga protokol kesehatan selama pandemi tersedia di area makan maupun toilet.(**)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: