Berburu Kuliner Khas Nusantara di Kawasan Simpang Lima Kota Semarang

Berburu Kuliner Khas Nusantara di Kawasan Simpang Lima Kota Semarang

Berburu Kuliner Khas Nusantara di Kawasan Simpang Lima Kota Semarang -Akun Insatagram @simpanglima.semarang-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Belum sah dikatakan berkunjung ke Semarang jika kamu tidak berburu kuliner yang ada di sana. Semarang menawarkan cita rasa kuliner yang khas, tak heran jika banyak  wisatawan yang berkunjung ke kota yang dikenal dengan julukan Kota Lumpia ini selalu menjadi tempat favorit berburu kuliner yang nikmat. 

Salah satu tempat wisata kuliner yang bisa kamu jadikan pilihan untuk berburu kuliner saat berada di Semarang adalah kawasan Simpang Lima.

Sebagai pusat kota di Ibukota Jawa Tengah, kawasan ini memang terkenal sebagai salah satu ikon Kota Semarang karena selalu ramai pengunjung.

Simpang Lima merupakan tempat pertemuan lima jalan yang menyatu, yaitu Jalan Pandanaran, Jalan Pahlawan, Jalan Ahmad Dahlan, Jalan Ahmad Yani, dan Jalan Gajah Mada Kota Semarang, Jawa Tengah.

Pada tengah persimpangan terdapat lapangan dengan luas sekitar 3,3 hektare yang dihiasi dengan pohon asam, kawasan ini disebut dengan Lapangan Pancasila.

BACA JUGA:Lompong Sagu, Kuliner Warisan Sumatera Barat yang Menggugah Selera

BACA JUGA:Mengenal Gulai Kemba'ang, Makanan Tradisional Khas Bengkulu

Simpang Lima dikelilingi oleh berbagai gedung perbelanjaan dan perhotelan. Tidak hanya itu, pusat pemerintahan Kota Semarang juga berada di kawasan Simpang Lima, tidak heran jika persimpangan ini selalu terlihat ramai.

Ada berbagai makanan khas Jawa Tengah khususnya Semarang dapat kamu jumpai disini. Mulai jejeran penjual makanan dan minuman dari berbagai daerah di nusantara membuat kamu bebas mau mencoba apapun yang ada di sana, Selain itu,  kamu nikmati berbagai kuliner dengan harga yang terjangkau.

BACA JUGA:Mengenal Burgo, Makanan Khas Palembang yang Sudah Ada Sejak 200 Tahun Lalu

BACA JUGA:Kafe Uncle Brew Kopi Bandung, Kafe Estetik Berkonsep Klasik dan Elegan

Jika kamu ingin berburu kuliner di kawasan Simpang Lima ini sebaiknya kamu berkunjung pada malam hari. Jika berkunjung pada siang hari, kawasan ini merupakan trotoar untuk di gunakan pejalan kaki. Nah, menjelang malam harinya mulailah kamu bisa menemukan kios atau kedai-kedai  street food yang beranekaragam.

Suasana malam hari Simpang Lima juga tidak kalah mempesona. Gemerlap cahaya lampu berwarna-warni akan menemani perjalanan kamu. Dengan berburu kuliner di kawasan ini kamu juga bisa sembari berwisata sembari bercengkerama bersama kerabat ataupun keluarga. 

BACA JUGA:Sedapnya Bagar Hiu, Kuliner Khas Bengkulu dari Daging Ikan Hiu yang Digemari Presiden Soerkarno

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: