Pesona Indahnya Pantai Gigi Hiu Tanggamus Lampung, Pantai dengan Jajaran Batu Karang yang Eksotis

Pesona Indahnya Pantai Gigi Hiu Tanggamus Lampung, Pantai dengan Jajaran Batu Karang yang Eksotis

Pantai Gigi Hiu-(foto: istimewa/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Masyarakat Lampung mungkin sudah tidak asing lagi dengan Pantai Gigi Hiu. Destinasi wisata bahari ini  menyuguhkan pesona alam yang sangat memukau dengan jajaran batu karang yang tersebar di sepanjang pantai.

Batuan karang tersebut menjadikan pantai ini berbeda dengan pantai lainnya. Pantai Gigi Hiu berlokasi di Desa Pekon Susuk, Kec. Kelumbayan, Kabupaten Tanggamus, Lampung. 

Keindahan alam pantai gigi hiu membuat tempat ini tidak hanya terkenal di kalangan wisatawan lokal melainkan juga terkenal di kalangan wisatawan mancanegara. Tidak heran jika banyak wisatawan mancanegara yang terbuai akan keindahan pantai ini.

Batuan karang yang terdapat dalam pantai Gigi Hiu seolah tumbuh dari dasar bumi yang menampilkan kesan fotogenik dan unik. Perlu diketahui bahwa karang tersebut menjulang tinggi dari dasar pantai, bahkan ada yang mencapai 10 meter.

BACA JUGA:Mengenal Keindahan Pulau Enggano Sebagai Wisata Bahari Unggulan Bengkulu Utara

1. Menyimpan Cerita Misterius 

Pantai gigi hiu dinamakan demikian karena keberadaan batuan karang menjulang tajam layaknya deretan gigi ikan hiu. 

Bahkan, pantai ini tidak hanya disebut sebagai pantai gigi hiu saja melainkan pantai batu layar. Hal ini dikarenakan adanya deretan batu yang menjulang layaknya perahu layar.

Munculnya batuan karang di pantai ini masih menyimpan misteri. Namun yang pasti, pemandangan alam yang disuguhkan di pantai ini tidak bisa dijelaskan dengan kata-kata. Bahkan siapapun yang berkunjung ke pantai ini akan terbuai oleh keindahannya.

2. Pesona Bahari Yang Memukau

Tidak perlu diragukan lagi jika membicarakan daya tarik yang ditawarkan di Pantai Gigi Hiu. Bahkan banyak wisatawan yang terbuai dengan pesona keindahan alam di pantai ini. Adapun daya Tarik pantai ini yaitu:

Deretan batuan karang yang mengagumkan karena batuan ini muncul dari permukaan pantai dan menjulang ke atas dengan bentuk yang beragam. Sehingga batuan ini menambah kesan cantik dan eksotis dari pantai ini. 

Pantai yang menyenangkan meski tidak bisa bermain pasir namun bisa menikmati keindahan alam dari batuan karang yang ada.

BACA JUGA:Indahnya Pantai Tangsi, Pantai Berwarna Merah Muda di Taman Nasional Komodo NTT

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: