Mengenal Keindahan Pulau Enggano Sebagai Wisata Bahari Unggulan Bengkulu Utara

Mengenal Keindahan Pulau Enggano Sebagai Wisata Bahari Unggulan Bengkulu Utara

Danau Bak Blau di Baboyo Desa Meok Pulau Enggano-Sumber: Akun Instagram @wonderfullbengkulu-

BENGKULUEKSPRESS.COM- Ingin berwisata murah tapi memiliki pesona yang tidak kalah indah dengan destinasi wisata lain. Salah satu yang bisa kamu jadikan pilihan adalah Pulau Enggano.

Pulau ini digilai para wisatawan untuk ‘berburu’ lumba-lumba di sore hari. Memang banyak tempat yang bisa membuat kita takjub karena keindahan dan potensi alamnya.

Bahkan, jika ingin disamakan keindahan Pulau Bunaken, Pulau Enggano lah yang pantas. Kita akan berdecak kagum dengan keindahan hamparan pasir putih yang membentang. Ditambah dengan riuh gemuruh pohon, menambah euforia untuk dapat berlama-lama di pulau tersebut.

Pulau Enggano secara administratif masuk dalam wilayah kabupaten Bengkulu Utara, terpaut 175 km dari Kota Bengkulu, 123 km dari Kota Manna, 133 km dari Kota Bintuhan dan 513 km dari Ibukota Jakarta.

BACA JUGA:Nikmati Sensasi Menginap di Villa Thania Barat Wetan dengan Sederet Fasilitas dan Keindahan Alamnya

Di sekitar Pulau Enggano juga terdapat pulau kecil seperti, Pulau Dua (38,90 Ha), Pulau Merbau (6,8 Ha) dan Pulau Bangkai (0,26 Ha), demikian Media Center Kabupaten Bengkulu Utara melaporkan, Sabtu (10/9).


-Sumber : Akun Instagram @wonderfullbengkulu-

Untuk menuju pulau yang berpenduduk 3.008 jiwa itu, dari Pelabuhan Pulau Baai, Kota Bengkulu, membutuhkan waktu sekitar 12 jam perjalanan laut untuk sampai di Pulau Enggano.

Kapal Ferry akan mengantarkan sampai di Dermaga Kahyapu atau Dermaga Malakoni. Sesampainya di Dermaga Kahyapu, kita disambut dengan papan merek khas bertuliskan ‘Selamat Datang di Pulau Enggano’.

Spot ini merupakan tempat favorit untuk berfoto dengan latar belakang Pulau Enggano. Aroma pantai dan laut sudah mulai tercium dari sini.

Pulau yang didiami 868 Kepala Keluarga (KK) itu, pemandangan bawah laut sangat spektakuler. Di seberang Dermaga Kahyapu terdapat Pulau Dua, disana juga terdapat pantai indah dengan jejeran pohon kelapa, sangat eksotis!


Pemancing saat menunjukkan hasil mancing di Pulau Enggano, Bengkulu-(foto: istimewa/bengkuluekspress.disway.id)-

BACA JUGA:Cari Tahu Potensi Wisata Bengkulu Bisa Lewat Website Rafflesia

Pulau yang 70% penduduknya menganut agama Islam ini, merupakan sebuah pulau yang hanya menyediakan listrik setelah hari gelap. Disana kegiatan yang terselenggara serba terorganisir. Peran pemerintah dan warganya terlihat sangat baik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: