Berselancar dan Menikmati Indahnya Pepohonan di Pantai Mandiri Krui, Lampung

Berselancar dan  Menikmati Indahnya Pepohonan di Pantai Mandiri Krui, Lampung

Rindangnya pohon kelapa di Pantai Mandiri Krui -Akun Instagram @lampunginsta-

BENGKULUESKRESS.COM - Memiliki wilayah yang berada di daerah pesisir, tak heran jika Lampung selalu menyuguhkan destinasi wisata pantai yang menawan. Salah satu pantai yang tidak boleh kamu lewatkan adalah Pantai Mandiri.

Pantai ini merupakan salah satu destinasi wisata yang paling sering dikunjungi wisatawan, baik wisatawan lokal ataupun wisatawan mancanegara. Pantai ini terletak di Desa Pekon Mandiri Sejati, Kecamatan Krui Selatan, Kabupaten Pesisir Barat Lampung.

Berbeda dengan pantai-pantai di Pesisir Barat Lampung yang umumnya memiliki pasir yang putih, Pantai Mandiri memiliki hamparan pasir berwarna hitam. Meskipun berpasir hitam, Pantai ini memiliki panorama yang memukau.

BACA JUGA:Menyusuri Cantiknya Pantai Batu Lubang di Maluku

Tak hanya itu, pantai ini sangat diminati oleh wisatawan mancanegara untuk berselancar karena memiliki ombak yang tinggi. Banyak wisatawan luar yang menghabiskan waktunya hanya untuk berselancar di Pantai Mandiri.


Berelancar di Pantai Mandiri Krui -Akun Instagram @viulkhasa- 

Bermain di bibir pantai yang tidak berkarang juga akan menjadi hal yang menyenangkan. Suasana pantai yang jauh dari pemukiman dan hiruk pikuk aktivitas manusia juga membuat suasana menjadi tenang. Di sekitar pantai terdapat kebun pohon kelapa yang membentang luas di sepanjang pantai, tempat ini adalah tempat favorit bagi pecinta spot foto yang instagramable. 

Jika pantai lain mempunyai terumbu karang sehingga kurang leluasa untuk berenang, di pantai ini kondisinya berbeda. Tidak ada batu karang, sehingga pengunjung bisa bermain di laut. Namun tetap dengan kewaspadaan karena ombak di pantai cukup tinggi.

BACA JUGA:Nikmati Segarnya Bermain Air di Air Terjun Lacolla Sulawesi Selatan

Pada bagian paling pinggir pantai, ombak yang memecah bercampur dengan pasir sehingga berwarna coklat kehitaman. Tapi jika agak ketengah, maka air laut terlihat lebih bening.

Sore hari, pemandangan sunset di pantai ini juga tidak boleh dilewatkan. Pemandangan senja di pantai ini sangatlah memukau, cocok untuk kamu yang ingin merefresh otak setelah padat dengan rutinitas kerja atau belajar.

Pantai ini ramai saat hari-hari libur panjang seperti lebaran. Untuk fasilitas, sudah terdapat toilet, kamar mandi dan juga mushola.

Setelah puas bermain di pantai dan menyaksikan sunset, anda juga tak perlu takut dengan akomodasi disekitarnya. Ada banyak penginapan disekitar pantai dengan tarif mulai dari Rp. 100.000 sampai Rp. 500.000 permalam.

Pengunjung bisa memilih penginapan yang dekat dengan pantai untuk bisa merasakan suasana malam di pantai. Jadi, jika kamu bertandang ke Lampung jangan lewatkan destinasi wisata yang satu ini.(**)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: