Mengagumi Keindahan Panorama Air Terjun Putri Malu Identitas Masyarakat Kabupaten Way Kanan, Lampung

Mengagumi  Keindahan Panorama Air Terjun Putri Malu Identitas Masyarakat Kabupaten Way Kanan, Lampung

Keindahan Air Terjun Putri Malu-Akun Instagram @derry_faizher-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Selain terkenal dengan destinasi wisata pantai yang menakjubkan, Lampung juga menyimpan beragam destinasi wisata lain yang tak kalah indah. Salah satunya destinasi wisata air terjun.

Tak hanya memiliki pemandangan yang indah, air terjun di Lampung ini juga manawarkan suasana yang tenang dan damai.

Destinasi wisata air terjun yang tidak boleh kamu lewatkan saat berkunjung ke Lampung adalah Air Terjun Putri Malu.

Air terjun ini terletak di kawasan hutan Register 24, Kampung Jukubatu, Kecamatan Banjit, Kabupaten Way Kanan atau berjarak sekitar 207 kilometer dari Kota Bandar Lampung dengan jarak tempuh memakan waktu sekitar 5 jam perjalanan.


Para pengunjung yang bermain air di sekitar Kolam Air Terjun Putri Malu-Akun Instagram @senursenja-

Air Terjun Putri Malu merupakan identitas dari Kabupaten Way Kanan, karena keindahannya benar-benar akan membuat siapapun yang mengunjunginya terpana. 

Uap-uap air yang hadir dari kencangnya debit air yang jatuh ke kolam utama  menghadirkan pelangi yang menenangkan ketika diterpa sinar matahari pagi yang hangat. Tempat ini jauh terasa damai dari berbagai hiruk pikuk perkotaan.

BACA JUGA:Merasakan Suasana Pantai Ala Bali di Sanggar Beach Lampung

Air terjun setinggi lebih dari 80 meter ini membentuk cincin alam raksasa diantara celah keluarnya air bening sekaligus bersih dari alur sungai induknya. Airnya yang bening dan segar memberikan sensasi ketenangan luar biasa ketika berendam di kolam air terjun Putri Malu yang tidak terlalu dalam.

Air terjun Putri Malu sebenarnya sudah diketahui warga khususnya masyarakat Kecamatan Banjit sejak lama. Warga kerap menjadikan tempat ini sebagai tempat untuk menikmati keindahan alam yang menakjubkan.

Terdapat  tanaman sejenis rumput tumbuh di dinding batu karst yang menambah keindahan air terjun ini.

BACA JUGA:Keindahan Alam Pulau Lanjungkang, Pantai Paling Indah di Kepulauan Spermonde Sulawesi Selatan

Selain itu, ketinggian air terjun yang terasa menjulang makin membangun atmosfer kemegahan air terjun ini, tak hanya di Kabupaten Way Kanan, tapi juga air-air terjun lain yang ada di Lampung.

Aliran air terjun Putri Malu ini jika ditelusuri berasal dari aliran sungai besar yang melintasi hampir seluruh wilayah Kabupaten Way Kanan hingga Belitang (Sumatera Selatan) yakni; Way Umpu, sebagai sungai paling penting di Kabupaten Way Kanan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: