Indahnya Pantai Tangsi, Pantai Berwarna Merah Muda di Taman Nasional Komodo NTT

Indahnya Pantai Tangsi, Pantai Berwarna Merah Muda di Taman Nasional Komodo NTT

Pantai Tangsi, pantai berwarna pink yang terletak di Desa Sekaroh, Kecamatan Jerowaru, Kabupaten Lombok Timur.-Sumber : Akun Instagram @pintupetualangtrip-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Pantai mana lagi yang memiliki pesona pasir berwarna merah jambu kalau bukan, Pantai Pink atau Pantai Merah yang terletak di Taman Nasional Komodo, Flores, Nusa Tenggara Timur.

Pantai ini dikenal dengan dengan Pantai Tangsi. Pantai Tangsi merupakan pantai yang terletak di Desa Sekaroh, Kecamatan Jerowaru, Kabupaten Lombok Timur.

Pantai ini paling banyak dikunjungi para wisatawan saat bertandang ke Pulau Komodo. selain menyuguhkan pemandangan yang  indah Pantai yang satu ini memiliki  ciri khas warna pasir yang berwarna merah muda.

Warna pink pada pasir pantai ini diakibatkan oleh campuran pasir putih dan serpihan karang yang berwarna merah muda. Pantulan dari sinar matahari dan ombak laut yang terus menggerus karang menambah jelas warna pink pada pantai.

Tahukah kamu, selain bisa menikmati pesona alam yang begitu menawan karena pasir pinknya. Akademia juga bisa nih, melakukan beberapa kegiatan loh, seperti diving atau snorkeling. 


Pantai Tangsi disebut Pantai Pink karena pasirnya berwarna merah muda-Sumber : Akun Instagram @balilife-

BACA JUGA:Liburan dengan Berbagai Aktivitas menyenangkan di Destinasi Wisata Kalibiru Kulonprogo, Yogyakarta

Kamu tentunya akan disuguhkan dengan beragam ekosistem dan biota laut indah yang tentunya akan sangat memanjakan mata Akademia. Termasuk di antaranya beragam macam koral, mulai dari yang halus hingga keras dan banyak warnanya, serta pastinya berbagai jenis spesies ikan. 

Jika kamu ingin  berwisata ke pantai ini, jangan kaget kalau  kamu akan menemukan spesies reptil terbesar yang terancam punah dan menjadi salah satu dari kekayaan hayati di Indonesia yaitu Komodo 

Pantai ini menjadi rumah bagi habitat komodo karena ternyata pantai inilah habitat asli dari komodo. Jangan lupa juga nih, buat Akademia untuk selalu menjauh atau jaga jarak yaa, karena di suatu pulau tak berpenghuni komodo akan mengganggap kita sebagai musuh.


Pantai Tangsi disebut Pantai Pink karena pasirnya berwarna merah muda-Sumber : Akun Instagram @ezytravel-

Liburan tapi tidak mengabadikan moment, tidak mungkin bisa jika kamu tidak mengabadikan moment-moment liburan kamu di pantai ini. Karena Pantai ini memiliki pesona bahari yang jarang dimiliki oleh destinasi wisata lain. Di Pantai ini jugaterdapat Bukit Sabana yang bisa ditemukan di daerah Flores yang memiliki iklim kering. 

BACA JUGA: Rainbow Hills, Pesona Bukit Berwarna di Pekanbaru

Hampir semua tempat di kawasan destinasi wisata ini tidak akan dilewatkan untuk dijadikan tempat spot-spot foto yang instagramable. Jadi Buat kamu yang bertandang ke Pulau Komodo jangan lewatkan destinasi yang satu ini.(**)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: