Liburan dengan Berbagai Aktivitas menyenangkan di Destinasi Wisata Kalibiru Kulonprogo, Yogyakarta

Liburan dengan Berbagai Aktivitas menyenangkan di Destinasi Wisata Kalibiru Kulonprogo, Yogyakarta

Outbond salah satu aktivitas menyenangkan di Kalibiru-Sumber : Akun Instagram @chenz_mc-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Wisata Kalibiru yang terkenal dengan pesona alamnya yang memukau, merupakan destinasi wisata yang berada didataran tinggi, obyek destinasi wisata ini mengandalkan pemandangan alamnya sebagai daya tarik utama yang disuguhkan.

Dengan latar belakang pemandangan dari danau Waduk Sermo di Kapanewon Kokap, Kulon Progo, DI Yogyakarta membuat destinasi wisata ini banyak dimintati oleh wisatawan yang berkunjung.  

Dilansir dari Laman dinpar.kulonprogokab.id, Alam Kalibiru terletak di Dusun Kalibiru, Kelurahan Hargowilis, Kecamatan Kokap, Kabupaten Kulonprogo, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) kurang lebih 40 km dari pusat kota.

Kalibiru merupakan harmonisasi antara hijaunya hutan dengan hamparan berbukit yang sangat luas dengan pemandangan yang indah. Awal mula terbentuknya tempat ini adalah sebuah hutan negara yang diolah menjadi tempat wisata.


Pesona keindahan alam Kalibiru. -Sumber : Akun Instagram @pergipedia-

BACA JUGA:Mengenal Pendap Kuliner Gurih Khas Bengkulu, Begini Cara Membuatnya

Kawasan wisata tersebut juga memiliki wahana permainan yang dapat dinikmati pengunjung yang berasal dari dalam kota maupun luar kota.

Destinasi wisata Kalibiru berawal dari sebuah hutan negara tersebut telah menjadi objek wisata yang menjadi buruan wisatawan. Wisata alam Kalibiru berada di ketinggian 450 meter di atas permukaan laut (Mdpl). Bentang alam terlihat membentang luas dari tempat ini.

Jika beruntung, Anda dapat melihat sunset dan sunrise. Pengunjung juga dapat melihat pemandangan dari gardu pandang yang disediakan oleh pengelola. Terdapat beberapa gardu pandang berbentuk rumah pohon dan menara pandang yang dapat digunakan untuk menikmati pemandangan dari ketinggian. 

Untuk memasuki area wisata Kalibiru, wisatawan cukup membayar tiket masuk seharga Rp 10.000 per orang, parkir motor Rp 2.000, dan parkir mobil Rp 5.000. Sementara, jika ingin dapat berfoto di spot ini, perlu merogoh kocek antara Rp 10 ribu hingga Rp 35 ribuan untuk setiap spot foto. fasilitas yang ada di lokasi ini mencakup pendapa, camping ground, hingga sarana outbond. Desa Wisata Kalibiru buka setiap hari mulai jam 06.00 WIB hingga pukul 17.00 WIB. Khusus untuk High Rope Game libur setiap hari Senin.

BACA JUGA:Nikmati Cita Rasa Filosofi Kopi Jogja, Saat Berkunjung ke Sleman Yogyakarta

Selain menawarkan keindahan alamnya, saat kamu berkunjung ke destinasi wisata ini kamu akan ditawarkan berbagai fasilitas dan aktifitas menyenangkan. Penasaran apa saja, yuk simak ulasan berikut. 

1. Outbound

Outbond Kalibiru menawarkan berbagai aktifitas yang menyenangkan yang bisa kmu nikmati bersama keluarga ataupun teman-teman. Tidak hanya untuk dewasa lokasi outbond Kalibiru ini juga sangat aman untuk anak-anak. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: