Nikmati Cita Rasa Filosofi Kopi Jogja, Saat Berkunjung ke Sleman Yogyakarta

Nikmati Cita Rasa Filosofi Kopi Jogja, Saat Berkunjung ke Sleman Yogyakarta

Filosofi Kopi Yogyakarta -Sumber : Akun Instagram @semarangfoodmatters-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Bagi pecinta kopi, saat kamu bertandang kesuatu daerah hal yang paling pertama ingin dicoba adalah mencicipi nikmat secangkir kopi sambil bersantai menikmati liburan.

Salah satu tempat di yogyakarta yang cocok kamu kunjungi jika ingin menikmati cita rasa kopi yang berbeda adalah Filosofi Kopi Jogja.

Setiap mendengar Filosofi Kopi, pikiranmu pasti akan melayang pada film bertema persahabatan yang diperankan oleh Chicco Jerikho dan Rio Dewanto pada minuman nikmat yang satu ini. 

Filosofi Kopi Jogja Lokasinya tidak jauh dari Kota Yogyakarta, hanya berkisar 11 kilometer atau kurang lebih 15 menit perjalanan dari Tugu Jogja. Tepatnya di Jalan Pandhawa Nomor 001/17, Tegal Rejo, Sariharjo, Kapanewon Ngaglik, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta.


Tempat duduk para pengunjung yang bertandang ke Filosofi Kopi Jogja.-Sumber : Akun Instagram @nadiasigit-

BACA JUGA:Begini Cara Minum Kopi agar Aman dari Asam Lambung

Filosofi Kopi Jogja tak sekadar coffee shop, tapi juga wisata kuliner yang menarik minat wisatawan.

Bertempat di rumat Joglo nan asri, kamu yang belum pernah mampir, tak ada salahnya sekedar berkunjung mencecap berbagai minumannya. 

Jika coffee shop di Jogja kebanyakan mengusung konsep minimalis dan industrial, berbeda dengan Filosofi Kopi Jogja yang justru Jogja banget. Menggunakan joglo semi outdoor yang serba kayu, kesan tradisional begitu terasa kental.

BACA JUGA:Ampas Kopi Untuk Wajah, Begini Cara Menggunakannya

Sajian menu kopi dan cemilan buat hanya menemani kenikmatan kopi, terbilang terbatas di filosofi kopi Jogja, artinya cuma sediakan sebagian tipe saja. Misal nih menu kopi gelap cuman ada long black dan espresso.

Menu white coffee lumayan bermacam – macam semacam macchiato, cappuccino, piccolo dan caffe latte. Menu brew ada sebagian metode penyeduhan semacam vietnam drip, Indonesia tubruk, aeropress dan v60.

Bisa jadi sebentar lagi telah ada nih metode penyeduhan symphon, lantaran telah tertulis pada menu. Ada pula menu es kopi manual brew di filosofi kopi yg ada di Jogja memakai metode v60. Kopi dingin tersebut disajikan memakai botol yang menarik di foto.

BACA JUGA:Hariyanto Suguhkan Kopi Indonesia di London dengan Konsep Angkringan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: