Liburan dengan Berbagai Aktivitas menyenangkan di Destinasi Wisata Kalibiru Kulonprogo, Yogyakarta

Liburan dengan Berbagai Aktivitas menyenangkan di Destinasi Wisata Kalibiru Kulonprogo, Yogyakarta

Outbond salah satu aktivitas menyenangkan di Kalibiru-Sumber : Akun Instagram @chenz_mc-

2. Homestay

Destinasi wisata ini juga menawarkan penginapan bagi para wisatawan yang ingin berlama lama. Harga penginapan yang ditawarkan destinasi wisata ini di banderol mulai harga Rp. 125.000/malam hingga Rp. 300.000/malam.


Fasilitas sofa yang disediakan pengelola Kalibiru menambah kenyaman para pengunjung dalam menikmati pemandangan. -Sumber : Akun Instagram @tya_mickey-

3. kafe dan kedai 

Menikmati hidangan dengan pemandangan yang indah adalah hal yang tak biasa. Tidak pertlu takut kelaparan jika berkunjung ke detinasi wisata ini karena dwstinasi wisata ini menyediakan berbagai warung atau kedai yang bisa mengobati rasa lapar kamu saat liburan.

4. Joglo

Dilansir dari laman wikipedia.com Joglo adalah gaya bangunan atau rumah khas Jawa yang berasal dari Ponorogo, atapnya menyerupai trapesium, di bagian tengah menjulang ke atas berbentuk limas, serambi depan lebar dan ruang tengah tidak bersekat-sekat (biasanya dipergunakan sebagai ruang tamu. jika kamu merasa lelah saat melakukan aktifitas yang ada didestinasi wisata ini. kamu bisa bersantai di Joglo yang ada di sekitar area wisata.

BACA JUGA:Naniura, Kuliner Viral Khas Tanah Batak, Nikmatnya Hidangan Warisan Leluhur ala Sashimi Jepang

5. Toilet

Destinasi wisata ini juga menyediakan fasilitas toilet yang bersih dan nyaman bagi para pengunjung. Hal itu merupakan upaya pengelola agar destinasi wisata ini tetap nyaman dan menarik untuk dikunjungi.

6. Mushola

Bagi kamu yang beragama muslim kamu tidak perlu khawatir jika ingin beribadah, karena destinasi wisata ini menyediakan fasilitas ibadah yakni mushola lengkap dengan alat sholat dan sajadah.

7. Free wifi Area

wisata Kalibiru juga menyediakan fasilitas area wifi gratis untuk para wisatawan yang berkunjung. 

Itulah ulasan mengenai destinasi wisata Kalibiru yang ada di Yogyakarta. jadi bagi kamu yang bertandang ke Yogyakarta terlebih ke kabupaten Kulonprogo pastikan kamu berkunjung ke destinasi wisata yang satu ini.(**)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: