Air Terjun Lubuak Rantiang: Surga Tersembunyi di Tengah Hutan Kota Padang

Air Terjun Lubuak Rantiang: Surga Tersembunyi di Tengah Hutan Kota Padang

Bebatuan dan air yang jernih mengalir menjadi ciri khas dari air terjun Lubuak Rantiang, Kota Padang, Sumatera Barat. -Sumber : @ Rahmad Khoirul-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Beragam destinasi wisata yang bisa kamu kunjungi saat kamu berpandang ke provinsi Sumatera Barat, mulai dari destinasi wisata bahari, wisata bersejarah, dan wisata dataran tinggi. Namun jika kamu ingin berkunjung ke destinasi wisata yang memiliki suasana yang berbeda kamu bisa ke salah satu destinasi wisata air terjun yang ada di Padang.  

Air Terjun Lubuak Rantiang merupakan salah satu destinasi wisata pilihan yang sering dikunjungi oleh para wisatawan. Air Terjun Lubuak Rantiang juga juga dikenal dengan nama Sarasah Lubuak Rantiang, adalah salah satu destinasi alam yang menarik untuk dikunjungi di Padang, Sumatera Barat.

Terletak di tengah hutan yang rimbun, air terjun ini menawarkan keindahan alam yang memukau meskipun memiliki ukuran yang lebih kecil dibandingkan air terjun pada umumnya. 

Destinasi wisata Air Terjun Lubuak Rantiang terletak di Sungai Angah Bangek, Kelurahan Balai Gadang, Kecamatan Koto Tangah, Kota Padang, Sumatera Barat 

Air Terjun Lubuak Rantiang memiliki keunikan yaitu ketinggiannya sekitar 6 meter saja, namun keindahannya tak kalah memikat.

BACA JUGA: 7 Keunikan Destinasi Wisata Budaya Bersejarah Istana Pagaruyung

Air terjun ini mengalir dengan gemericik yang menenangkan, menciptakan suasana damai dan menenangkan bagi pengunjungnya. Selain itu, destinasi wisata ini adalah memiliki udara yang sejuk dan segar.

Meskipun ukurannya lebih kecil, pesona alami yang dimiliki air terjun ini tak kalah memikat hati para pengunjung. Salah satu daya tarik utama dari Air Terjun Lubuak Rantiang adalah kolam yang terbentuk di bawah air terjun.

Kolam ini cukup luas dan menawarkan kesempatan bagi para pengunjung untuk menjelajahinya dengan berenang. Air kolam yang berwarna kehijauan menambah kesan eksotis dan menawan, sehingga banyak pengunjung yang ingin menikmati momen berenang di sini.

Di sekitar kolam terdapat batu-batu yang besar yang biasa dijadikan spot untuk kamu meloncat ke kolam, tapi harus hati-hati karena bebatuannya licin.


Air Terjuan Lubuak Ranting, Sumbar-Sumber : @Domi Sepri-

BACA JUGA:Daya Tarik Jam Gadang Bukittinggi, Destinasi Wisata Sejarah Hinda-Belanda

Namun, ketika melakukan aktivitas semacam ini, diperlukan kewaspadaan dan kehati-hatian agar tetap aman dan terhindar dari risiko cedera.

Kamu harus bersabar untuk sampai ke lokasi Air Terjun Lubuak Rantiang. Sebelum tiba di air terjun harus melakukan trekking di alam terbuka terlebih dahulu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: