Air Terjun Lubuak Rantiang: Surga Tersembunyi di Tengah Hutan Kota Padang

Air Terjun Lubuak Rantiang: Surga Tersembunyi di Tengah Hutan Kota Padang

Bebatuan dan air yang jernih mengalir menjadi ciri khas dari air terjun Lubuak Rantiang, Kota Padang, Sumatera Barat. -Sumber : @ Rahmad Khoirul-

Dimana kamu harus berjalan menyusuri hutan lalu melewati 4 buah sungai. Kamu pun harus menaiki dan menuruni bukit, masuk kedalam hutan tropis basah yang masih rimbun.

Setelah melakukan perjalanan yang cukup menguras tenaga dan memakan memakan waktu sekitar kurang lebih 1 jam perjalanan sampailah kamu di Air Terjun Lubuak Rantiang.

Destinasi wisata ini menjadi pilihan destinasi wisata dengan budget yang terbilang murah. Tiket masuk menuju Air Terjun Lubuak Rantiang terjangkau, kamu hanya cukup membayar tiket sebesar Rp. 5.000,-/orang.

BACA JUGA:8 Keistimewaan Danau Kaolin, Destinasi Bekas Tambang Timah di Bangka Belitung

Siapkan kondisi kamu sebaik-baiknya, karena nanti kamu akan melalui medan yang cukup berat dan panjang. Usahakan bawa perlengkapan seperlunya saja. Bawalah makanan dan minuman yang cukup.

Bagi kamu ingin berkunjung pastikan kondisi cuaca cerah, tidak sedang mendung atau bahkan turun hujan.

Tetap menjaga kebersihan area Air Terjun Lubuak Rantiang.

Siapkan gaway kamu agar tetap on saat berada di Air Terjun Lubuak Rantiang.

Setelah bermain dan berenang di destinasi wisata ini tentunya kamu akan merasa lapar. Kamu juga bisa langsung berwisata kuliner, mencicipi  Kuliner Khas Kelurahan Balai Gadang, Kecamatan Koto Tangah Kota Padang terkenal dengan makanan yang bersantan dan pedas. Ya rendang khas kota Padang. Makanan ini merupakan makanan khas provinsi Sumatera Barat. Rendang biasanya paling enak dimakan dengan nasi hangat ditambah dengan suasana yang segar bisa menambah kenikmatan liburan kamu

Untuk kamu yang ingin menikmati sensasi makanan bersantan yang lain, namun memiliki cita rasa yang khas. Maka kamu wajib datang ke Kue Mangkuak Mak Syamsibar yang  terletak di Jalan Kenangan Air ingin, Kelurahan Balai Gadang Koto Tangah Padang.

BACA JUGA:Pulau Leebong, Destinasi Wisata Maldives yang Ada di Bangka Belitung

Kue mangkuak ini berbeda dengan kue mangkuak yang lain. Karena masih menggunakan cara yang tradisional dan dibuat langsung olah tangan Mak Syamsibar, yang kini telah lanjut usia.


Air Terjuan Lubuak Ranting, Sumbar-Sumber : @defri suseno-

Warung Kue Mangkuak Mak Syamsibar masih sangat sederhana, hanya terbuat dari puing-puing kayu serta beratapkan daun pohon sagu.

Namun warung tersebut tidak pernah sepi dari pengunjung yang ingin merasakan Kue Mangkuak buatan Mak Syamsibar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: